admin May 24, 2018

spesifikasi toyota VellfireMenyebutkan Toyota Vellfire, seketika terlintas di benak adalah mobil kelas mewah yang dimiliki oleh kalangan taipan berdompet tebal.

Bayangkan saja, untuk memiliki mobil premium ini, seseorang harus merogoh dalam – dalam koceknya hingga kisaran Rp 1,1 Milyar.

Tak ayal, umumnya pemilik Toyota Vellfire merupakan kaum taipan seperti pejabat, pengusaha atau selebriti.

Tercatat pada 2017 lalu, spesifikasi toyota Vellfire telah mampu mencuri perhatian pecinta otomotif yang ingin tingkat kenyamanan lebih baik.

Dari data Toyota Astra Motor selaku  pemegang merek di Indonesia, Toyota Vellfire mampu menyumbangkan hingga 918 unit pada 2017. Sehingga Toyota mampu membukukan total penjualan sebesar 4.126 pada 2017.

spesifikasi toyota Vellfire

Mobil yang namanya diambil dari kata “velvet” dan “fire” ini merupakan konsep yang memadukan antara kelembutan sekaligus kegarangan sebuah performa mesin.

Ditenagai mesin yang menggunakan bahan bakar premium/ bensin, Vellfire telah disematkan kode mesin 2AR-FE berukuran 2500 cc dengan 4 silinder dan 16 katup.

Dari laman Toyota Auto2000, spesifikasi toyota Vellfire berteknologi DOHC dan VVT-i mampu menghasilkan power sebesar 180 ps dengan perputaran mesin mencapai 6000 rpm. Torsi Vellfire mampu menorehkan angka 23,9 kgm perputaran mesin 4.100 rpm.

Agar performa lebih prima, bahan bakar mobil Vellfire dapat menggunakan pertamax atau pertamax plus sebanyak maksimal 75 liter. Teknologi supply bahan bakar bersistem EFI membuat pemakaian energi lebih irit dan hemat.

Teknologi transmisi Vellfire, CVT 6 mampu menambah hingga 6 kecepatan forward dan 1 kecepatan untuk mundur. Sistem pengereman juga sangat maksimal dengan teknologi ABS, EBD, BA yang sudah disematkan pada roda depan dan belakang yang memakai cakram.

Kenyamanan saat jalan tidak rata juga menjadi nilai lebih dengan sistem suspensi di sisi depan dari MacPherson Strut. Sedangkan, di sisi belakang sistem Double wishbone yang memakai torsi bar dengan efek guncangan yang minim.

Meski berbodi bongsor, namun sistem kemudi tetap ringan dan enteng dengan adanya sistem EPS atau electronic power steering.

Keunggulan Toyota Vellfire

Dari segi fitur, mobil MPV premium ini memang tak perlu diragukan. Memasuki ruang kabin penumpang, pengguna akan dibuat terpesona dengan dashboard yang lengkap. Mulai dari lubang AC, layar HD touchscreen untuk memonitor aktivitas sistem mobil, fitur hiburan, internet, dan monitor LED agar bisa bermain internet atau telepon.

Sementara, pada kursi penumpang, balutan jok kulit lembut dengan busa empuk dan tebal tak akan bisa ditolak penumpang mana pun.

Jika kaki terasa pegal atau lelah, bagian footrest atau sandaran kaki juga bisa dinaikkan atau diturunkan secara otomatis. Semua kursi penumpang juga bisa direbahkan agar posisi tidur bisa lebih nyaman.

Keunggulan lainnya, adanya kamera panorama 360 derajat yang dapat memperlihatkan ke empat sisi mobil.

Dapatkan informasi lebih lengkap dan penawaran harga spesial mobil Vellfire dari dealer Toyota Auto2000 terdekat di kota Anda.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.