admin February 23, 2020

Payment gateway membuat transaksi jual beli di e-commerce jadi makin mudah. Layanan ini memungkinkan otorisasi pemrosesan kartu kredit atau pun pilihan pembayaran lain yang dipilih oleh pembeli, bisa diproses otomatis dan real time. Selain memudahkan, layanan ini pun punya ragam keunggulan lain yang sangat menguntungkan, bagi Anda yang kerap melakukan transaksi elektronik.

  1. Transaksi Elektronik Terjamin Keamanannya

Anda yang kerap melakukan transaksi jual beli di dunia maya, tentu kerap merasa riskan akan keamanan uang yang ditransfer. Risiko terjadinya penipuan, tak jarang membuat Anda mengurungkan niat untuk melakukan transaksi jual beli. Namun, dengan adanya layanan pembayaran otomatis seperti ini, transaksi elektronik yang dilakukan dijamin aman dan terlindungi.

Layanan transaksi elektronik ini dijamin menjaga kerahasiaan data pribadi yang diberikan oleh penggunannya. Sistem layanan ini secara otomatis akan melindungi semua data-data yang dimiliki oleh penggunanya. Jadi, Anda sama sekali tak perlu khawatir akan risiko dicurinya data pribadi Anda yang menimbulkan terjadinya kerugian, seperti bocornya nomor rekening atau identitas pribadi.

  1. Menyediakan Banyak Opsi Pembayaran

Selain data pribadi yang terjamin kerahasiaannya, layanan satu ini juga memberikan banyak opsi bagi penggunanya untuk melakukan pembayaran. Ada yang menerima pembayaran via kartu kredit, debit, transfer langsung atau via mobile banking, dan lainnya. Bahkan layanan payment gateway Indonesia juga memungkinkan pengguna melakukan pembayaran via gerai minimarket tertentu.

Dengan banyaknya pilihan ini, penggunanya jadi lebih mudah untuk melakukan pembayaran. Jika tak ada kartu kredit, mereka bisa melakukan transaksi dengan menggunakan kartu debit dan sebaliknya. Jika tak sempat langsung pergi ke bank, maka pembayaran bisa dilakukan via mobile banking di ponsel mereka.

  1. Pembayaran Bisa Dilakukan Tanpa Dibatasi Tempat dan Waktu

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, adanya layanan seperti ini membuat penggunanya yang kerap melakukan transaksi online jadi sangat terbantu. Anda bisa melakukan pembayaran tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. Ingin melakukan pembayaran di pagi ataupun malam hari sama sekali tak masalah, karena pembayaran nanti secara otomatis akan diproses oleh sistem layanan ini.

  1. Konfirmasi Otomatis yang Tak Butuh Lama

Layanan pembayaran seperti ini memiliki fitur seperti konfirmasi pembayaran secara otomatis. Jadi, Anda sama sekali tak perlu mengunggah bukti pembayaran, misalnya seperti slip setoran ke akun bank penjual. Walau misalnya slip setoran tak keluar dari ATM yang Anda gunakan, Anda sama sekali tak perlu merasa panik karena tak adanya bukti pembayaran.

Dengan adanya fitur ini, pembayaran secara akan secara otomatis terkonfirmasi. Proses konfirmasinya pun tak membutuhkan waktu lama, bahkan tak sampai menghabiskan waktu satu menit. Setelah pembayaran terkonfirmasi, notifikasi akan dikirimkan pada Anda. Anda tinggal menunggu datangnya barang yang Anda beli di e-commerce tersebut.

  1. Tidak Perlu Menyediakan Banyak Nomor Rekening

Jika Anda dalam posisi sebagai penjual, layanan pembayaran membuat Anda tak perlu lagi menyediakan banyak nomor rekening untuk menerima pembayaran. Layanan ini bisa menerima pembayaran dari bank manapun yang digunakan oleh pembeli. Pembayaran yang diterima, nantinya akan diteruskan ke nomor rekening utama si penjual.

Sistem payment Indonesia saat bertransaksi elektronik yang makin canggih, sama-sama mendatangkan keuntungan bagi penjual dan pembeli. Sistem ini menjamin keamanan data pribadi yang dimiliki pengguna, serta memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran kapan dan di mana saja. Konfirmasi pembayaran pun bisa diterima dalam waktu yang sangat singkat.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.