admin January 13, 2019

Menjelang akhir tahun tentu selalu dijadikan sebagai momentum bagi para  produsen smartphone untuk bersaing meluncurkan produk terbarunya. Kondisi ini banyak membuat konsumen menjadi bingung dengan berbagai pilihan smartphone untuk diberikan sebagai hadiah.

Mengenai soal kado tahun baru ataupun natal untuk anak, mungkin akan lebih muda karena banyak pilihannya. Namun bagaimana jika hadiah yang ingin kita berikan khusus untuk orang tua? Smartphone yang mungkin akan jadi salah satu pilihan tepat bagi orang tua adalah smartphone yang memiliki multifungsi namun mudah digunakan sebagai alat komunikasi.

Tapi anda harus ingat, dalam memilih smartphone untuk orang tua tidak bisa asal beli saja lho. Untuk itu ada beberapa hal dan tips yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa tips simple dalam memilih smartphone untuk orang tua sebagai hadiah.

  1. Harga

Jika anda memang tidak terlalu  memikirkan harga sebagai pertimbangan, tentu smartphone yang paling mutakhir dapat dijadikan pilihan seperti Samsung Galaxy Note 9, iPhone X atau Oppo Find X.

Namun sebaiknya anda perlu pertimbangkan dulu smartphone dengan harga yang lebih terjangkau tapi spesifikasinya sudah cukup mumpuni seperti Xiaomi Redmi 6A, Realme 2 Pro ataupun Realme C1. Karena pada umumnya orang tua juga tidak terlalu memaksimalkan fitur – fitur canggih pada smartphone.

  1. Kapasitas Media Penyimpanan

Apabila orangtua anda masih menyukai traveling, memotret foto ataupun menonton video cucu, maka perangkat smartphone dengan media penyimpanan berkapasitas besar menjadi pilihan. Meskipun tidak digunakan untuk aktivitas bermain game  atau aktivitas menonton film, biasanya para orangtua seringkali mengeluh soal smartphone mereka yang berjalan lambat.

Dan setelah diperiksa ternyata kapasitas memori ponselnya telah dipenuhi oleh video dan foto dari anak dan cucu. Maka memberikan smartphone dengan kapasitas memori besar memang patut dipertimbangkan ya.

  1. Baterai Yang Tahan Lama

Sekarang ini, kebanyakan para orang tua modern jika sudah main smartphone pasti akan lupa waktu. Biasanya mereka malas untuk mencharger smartphone mereka karena terbiasa dengan ponsel mereka terdahulu yang memiliki daya tahan baterai lebih lama. Nah, karena itu jika anda ingin memberikan hadiah smartphone kepada orang tua, ada baiknya anda memilih smartphone yang memiliki daya baterai berkapasitas besar sepert 3000 mAh.

  1. Ukuran Layar

Beberapa orang tua sering sekali mengeluh ukuran layar smartphone mereka kecil, hingga sulit untuk mengetik dan membaca. Untuk itu smartphone yang memiliki layar besar bisa menjadi pilihan pertimbangan anda untuk memberikan hadiah kepada mereka. Namun anda harus memilih smartphone dengan ukuran yang gampan digenggam tangan mereka, sehingga dapat memudahkan untuk mengetik pesan lebih cepat.

  1. Pengalaman Pengguna

Untuk tips yang terakhir ini tentang sistem operasinya. Sebenarnya sistem operasi apapun yang akan anda pilih antara Android atau iOS pun bukan masalah, asal anda selalu mengarahkan mereka. Namun yang pasti anda perlu tahu, bahwa sistem operasi Android mudah digunakan untuk merek dalam mengotak – atik smartphone, daripada sistem operasi iOS.

Kemudian hal lain yang perlu anda perhatikan adalah ponsel yang akan anda berikan kepada mereka, memiliki kemampuan mengubah huruf agar mudah dibaca serta memiliki fitur keamanan ketika mereka lupa menaruh smartphonenya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.