admin September 19, 2018

Menghabiskan waktu dengan keluarga selalu menjadi moment yang menyenangkan. Apalagi jika Anda sudah memiliki putra-putri yang selalu ingin melihat dan mencoba hal baru. Tempat wisata di Indonesia sendiri kini sudah banyak yang dibangun sesuai untuk jenis hiburan yang menyenangkan sekaligus aman untuk anak-anak. Tempat wisata untuk anak dan dewasa pastinya memiliki unsur yang berbeda karena kesukaan mereka juga berbeda. Tempat wisata untuk anak-anak lebih mengedepankan sisi menyenangkan dan edukasi sehingga si kecil tak mudah bosan sekaligus memberikan wawasan baru yang bermanfaat. Bagi Anda yang memiliki putra-putri dan ingin menghabiskan waktu liburan bersama, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Indonesia yang cocok untuk dikunjungi bersama:

  • Jatim Park 1.

Jatim park merupakan lokasi wisata di Batu Jawa Timur yang sudah dikenal senusantara. Di sana Anda akan menemukan berbagai wahana yang pas untuk anak-anak dengan berbagai rentang usia. Bagi mereka yang suka wahana penuh tantangan, bisa mencoba Air Borne shot, wall climbing, spinning coaster, dragon coaster dan wahana lainnya. Namun jika ingin menambah wawasan baru Jatim Park 1 juga menyediakan wahana edukasi seperti 3D theater, volcano theatre, Human Body museum, Animal, vegetable and fruit park dan sebagainya. Bagi yang suka bermain air, Jatim park 1 juga memiliki wahana air yang luas untuk para pengunjung. Harga tiket masuk di area ini adalah Rp. 70 ribu hingga Rp. 100 ribu per orangnya.

  • Jakarta Aquarium.

Anak-anak pastinya akan suka dengan binatang termasuk diantaranya adalah spesies ikan dan mamalia laut. Manusia yang habitatnya berada di daratan tak bisa dengan leluasa melihat spesies ikan yang berhabitat di air. Karenanya, tempat wisata di Indonesia yang menampilkan dunia air selalu menjadi tempat wisata favorit untuk dikunjungi. Jika putra-putri Anda adalah anak yang menyukai dunia ikan dan bawah laut, bawalah mereka ke Jakarta Aquarium yang memiliki 600 jenis satwa air. Di sini anak-anak akan bisa melihat ikan dan mamalia laut secara bebas dan aman. Selain memberikan pemandangan air yang tak biasa, akan ada perpaduan teknologi serta cerita rakyat untuk memberikan edukasi akan kekayaan alam Indonesia. Harga tiket masuk ke Jakarta Aquarium ini cukup beragam mulai dari Rp. 250 ribu per orang.

  • De’Ranch Bandung.

Terletak di kota Lembang Bandung, bagi Anda yang ingin mengenalkan suasana pedesaan yang asri untuk liburan keluarga, pilihan ini sangatlah tepat. De’Ranch memberikan pemandangan alam yang asri dan hijau dengan udara pegunungan yang sejuk. Selain itu, Anda bisa berwisata mengelilingi area ini menggunakan kuda atau delman yang dapat disewa di sana. Bukan hanya berkuda, namun busana ala cowboy juga sudah dipersiapkan untuk menambah unik koleksi foto liburan Anda.

Selain tempat wisata di Indonesia yang disebutkan di atas, masih banyak lagi lokasi wisata yang bisa Anda pilih untuk menyenangkan hati si kecil. Namun pastikan Anda memilih wahana yang sesuai dengan memperhatikan sifat, karakter, kesehatan, usia dan postur tubuh anak terutama untuk wahana-wahana yang memiliki tantangan tersendiri. Gantilah lokasi wisata pada liburan berikutnya agar si kecil tidak bosan dan memiliki banyak pengalaman dari berbagai lokasi wisata. Anda juga bisa membawa bekal atau baju ganti jika ingin menghabiskan waktu cukup lama di area wisata meski disana juga pastinya disediakan restoran ataupun toko souvenir. Silahkan cek referensi dari travel blog kesayangan anda untuk destinasi menarik berikutnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.