admin December 25, 2018

Fashion Week itu seperti apa sih kalau disaksikan secara langsung? Pertanyaan ini yang muncul di benakku akhir-akhir ini. Ya, sebanarnya sih acaranya itu sudah selalu dibagikan ke sosial media seperti Instagram dan Facebook, tapi aku yakin kalau masih ada banyak hal yang enggak tertangkap kamera dari acara  tersebut.

Misalnya saja, acara pertunjukannya Chanel yang selalu diadakan di Paris pada setiap musim. Mungkin agak berlebihan, tetapi karena alasan inilah aku berencana untuk bepergian ke Paris suatu hari nanti.

Ada banyak sekali bloger maupun influencer yang memberikan beberapa panduan tapi menurutku enggak ada satupun dari mereka yang memberikan panduan sebaik panduan yang aku baca dari INSIDR. Mereka memberikan informasi detail yang sangat membantu mengenai apa yang sedang terjadi di Paris.

Sebagai contoh, mereka punya bayak sekali informasi mengenai apa yang seharusnya kita dapatkan selama Paris Fashion Week. Aku juga semakin suka karena informasi tersebut menyangkut alias memuat informasi mengenai restoran dan klub yang bisa dikunjungi.

Mereka juga membagikan mengenai rekomendasi tempat bermalam selama di Paris. Salah satunya adalah hotel kecil yang diberi nama Hotel Chavanel yang kemudian menjadi salah satu rekomendasi yang terbaik yang pernah aku termukan. Bukan cuma itu, aku bahkan membaca informasi mengenai hacks saat berbelanja di Paris yang mana sangat bermanfaat untukku.

Selain mengenai fashion week, Paris juga mempunyai banyak hal lainnya. Dimulai dari kanal di sepanjang Seine, atau menikmati sore hari di bar di atas atap di Paris. Tempat kamu bisa melihat pemandangan paling indah di Paris. Pada malam hari, banyak yang bisa dilakukan di Paris setelah membaca panduan mengenai hal-hal yang bisa kamu lakukan di paris saat malam hari.

Kamu bisa memilih salah satu pertunjukan yang kamu mau, mulai dari teater sampai dengan pertunjukan kabaret. Aku juga kaget ketika melihat sebuah artikel yang menulis segala hal tentang Moulin Rouge. Sedikit skeptikal memang pada awalnya, namun aku beruntung karena sudah membacanya.

INSIDR sangat detail menjelaskan segalanya di artikel mereka tentang sejarah Cancan Perancis dan juga mengenai produksi dan keterampilan yang akhirnya membuat pertunjukan tersebut berjalan secara konsisten.  Tahukah kamu bahwa kostum dan segala hal yang berhubungan dengan pertunjukan itu dibuat secara handmade? Benar-benar mengejutkan dan luar biasa!

Sementara kita ada di Paris, mengapa enggak menoba menikmati beberapa makanan khas Perancis yang menggugah selera? Aku sudah pasti dengan suka cita mencoba restoran tradisional Perancis sebagai permulaan. Mereka juga punya daftar tempat yang bisa kita kunjungi untuk menikmati brunch (sarapan sekaligus makan siang) di bawah €20 yang pasti aku coba kalau aku berada di sana!

Mereka bahkan juga punya reomendasi restoran yang free gluten dan vegetarian restoran di Paris. Kalau kamu juga penasaran dengan tempat lainnya untuk menemukan makanan khas Perancis, kamu harus mencoba tiram atau truffles.

Jangan lupa makanan pencuci mulutnya. Kamu bisa mencoba Macarons, crepes, atau bahkan cokelat. Pokoknya kamu pasti bakal menemukan makanan yang terbaik di Paris. Kalau kamu termasuk pecinta keju, jangan ragu-ragu kamu harus melakukan hunting keju dan mendatangi langsung fromagerie terbaik di Paris.

Selain Paris, aku juga pengin mengunjungi wilayah lainnya di Perancis seperti Normandy. Enggak jauh kok dari Paris tapi dari apa yang aku pahami, daerah tersebut punya semacam getaran yang berbeda daripada Paris. Kalau kamu familiar dengan sejarah dunia, pantai-pantai di Normandy merupakan salah satu dari beberapa yang digunakan untuk D-Day landing.

Aku sangat ingin melihat pantai D-Day ini, mereka terlihat sangat cantik dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Di sana juga ada beberapa situs peninggalan sejarah yang bisa kita kunjungi seperti American Cemetery dan Caen Memorial.

Etretat adalah salah satu tempat lainnya yang punya pemandangan alam yang menakjubkan yang pasti akan aku rindukan kalau aku berada di sana. Kita bisa dengan mudah mengunjungi Normandy dengan menggunakan mobil dari Paris dan melakukan satu hari perjalanan tapi kalau mau pengalaman yang lebih sempurna, akan lebih baik menginap beberapa hari.

Ada juga beberapa situs menawan yang bisa ditinggali dan juga kita bisa mencoba makanan daerah Normandy seperti Bayeux, Honfleur, or Deauville. INSIDR bahkan telah mempersiapkan itinerary lengkap jika kamu mau mengunjungi Normandy untuk 2 hari 3 malam. Keren!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.