admin January 15, 2019

Liburan ke  Pulau Seribu? Yah, meskipun libur panjang akhir tahun sudah lewat, bukan berarti kamu tak bisa pergi ke sana, ya! Kamu bisa pergi pulang dalam waktu dua hari, kok! Akhir minggu lalu, setelah libur akhir tahun batal karena suatu hal, kami mencoba liburan ke beberapa pulau di sana. Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan dalam dua hari itu?

Mengunjungi Berbagai Pulau Menarik

Di Pulau Seribu, yang sebenarnya masuk dalam kategori Kepulauan Seribu, sebenarnya ada banyak sekali pulau cantik yang bisa kamu kunjungi. Pulau tersebut menawarkan keindahan yang luar biasa terlebih setelah lelah beraktivitas sehari-hari. Ketika berlibur minggu lalu ke sini, ada banyak tempat yang saya kunjungi.

  1. Pulau Tidung

Tidung adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu daya tarik yang membuat wisatawan berkunjung ke sini adalah sebuah jembatan melengkung yang dinamakan Jembatan Cinta. Konon, bila sepasang kekasih melewati jembatan ini, maka cinta mereka akan langgeng selamanya.

Sayangnya, saya waktu itu perginya sama kakak, bukan sama pasangan. Jadinya ya, melewati jembatan ini sendiri saja. Buat apa langgeng sama kakak? Hehehe. Nah, jembatan ini sebenarnya adalah penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang dijadikan objek foto yang indah para pengunjung, lo!

  1. Pulau Harapan

Selain itu, waktu berlibur ke Kepulauan Seribu ini, saya juga berkunjung ke Pulau Harapan. Pulau Harapan ini sebenarnya adalah kotamadya dari Kepulauan Seribu. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru di sini terlebih bila sudah memesan paket wisata Pulau Seribu sebelumnya.

Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan adalah Pulau Melompat atau menjelajah beberapa pulau menggunakan perahu motor. Bisa juga bermain air, berenang, snorkeling dan lainnya. Sayangnya, saya tak lama di sini. Jadi,  hanya melihat-lihat pemandangan sekitar saja.

  1. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka juga salah satu destinasi wisata terkenal di Kepulauan Seribu. Pulau ini dijadikan pusat administrasi dari Kepulauan Seribu yang juga menawarkan banyak wisata menarik. Kamu bisa berkunjung ke area APL atau Area Perlindungan Laut yang juga dikenal dengan Padang Nemo yang merupakan kawasan untuk melestarikan terumbu karang.

Transportasi di Kepulauan Seribu

Untuk kamu yang berasal dari luar Jakarta, untuk bisa pergi ke Pulau Seribu, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi dari Bandara Soekarno Hatta menuju dermaga atau pelabuhan terdekat.

Nah, agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan paket wisata Pulau Seribu saja yang dilengkapi dengan akomodasi langsung ke Pulau ini. Sedangkan untuk kamu yang berasal dari Jakarta seperti saya, bisa langsung ke pelabuhan atau dermaga terdekat saja.

Liburan Murah di Pulau Seribu

Siapa sih yang tak mau liburan asik namun murah? Nah, bagi kamu yang tertarik, nih saya kasih triknya! Cobalah pesan tiket untuk paket wisata di sini di Traveloka saja. Harga yang ditawarkan cukup murah, lo! Mulai Rp336.000,- saja untuk paket 2 hari satu malam. Kamu bisa berkunjung puas di Pulau Seribu dan sekitarnya dengan paket tersebut.

Untuk akomodasi dan lainnya, kamu juga bisa memesan via Traveloka. Bisa juga mengikuti paket wisata seperti paket menyelam dan snorkeling di pulau tertentu yang ada di Pulau Seribu menggunakan aplikasi ini dan tentunya sangat menarik, lo!

Baca Juga : Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok untuk Anak-anak

Jadi, bagaimana dengan kamu? Saya dan kakak sih sudah coba meskipun belum bisa maksimal liburannya. Yah, itu dikarenakan waktu yang mepet, sih! Tapi, sudah cukup untuk meregenerasi pikiran yang kusut, kok! Kalau kamu juga tertarik liburan ke sini, pesan saja langsung tiketnya via Traveloka!

 

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.