admin November 16, 2019

Sudah menjadi harapan setiap orang tua jika anaknya bisa tumbuh dengan sehat. Selain memperhatikan asupan makanannya, kebersihan diri dan juga jam istirahat yang cukup, terkadang para bunda terpikirkan untuk memberi multivitamin kepada anak. Hal ini biasanya terjadi saat mendapati tubuh si kecil mengalami penurunan daya tahan tubuh sehingga sering sakit, mulai susah makan  dan juga postur tubuh yang tidak sesuai dengan anak seusianya.

Apakah bunda salah satu yang saat ini berniat memberi anaknya tambahan vitamin?

Tidak sulit untuk mendapatkan multivitamin anak saat ini karena memang sudah banyak dijual dipasaran dengan bebas, mulai dari supermarket, toko obat hingga apotik. Banyaknya pilihan multivitamin ini tidak jarang membuat para ibu merasa bingung, multivitamin seperti apa yang kiranya bagus dikonsumsi oleh anak. Nah, salah satu jenis multivitamin anak terbaru dari Madurasa ini mungkin bisa cocok untuk anak ibu di rumah. Ya, Fitkidz multivitamin anak  hadir khusus untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak. Produk Madurasa Fitkidz   ini memang hadir dengan rupa madu namun dengan segundang khasiat. Di dalam Madurasa Fitkidz  terdapat bahan alami lain selain madu yang menjadi bahan utama multivitamin ini, beberapa diantara bahan alami tersebut adalah sari kurma, sari temulawak, lysine, vitamin C dan lainnya.

Saat hendak memberikan multivitamin kepada anak, bunda sebaiknya memperhatikan 6 hal penting ini!

1.      Persentase Kandungan Vitamin

Tidak semua multivitamin baik untuk dikonsumsi, namun bunda bisa mengupayakannya dengan cara teliti dalam memilih. Pilih multivitamin yang mencantumkan keterangan 100% of the Daily Value (DV) yang artinya multivitamin tersebut hampir memenuhi kebutuhan harian tubuh. Biasanya keterangan ini terdapat pada kotak atau kemasan multivitamin.

2.      Baca Label

Multivitamin yang baik hendaknya mengandung vitamin dasar seperti vitamin A,C,D,E, zat besi dan asam folat. Hal ini akan sangat bermanfaat guna memaksimalkan kerja vitamin dalam tubuh. Selain itu juga untuk menghindari adanya risiko efek samping. Baca dengan teliti dan seksama keterangan pada label multivitamin yang akan dibeli. Jika ternyata tidak memenuhi kebutuhan vitamin dasar, bunda dapat beralih ke multivitamin lain yang lebih baik contohnya seperti Madurasa Fitkidz.

3.      Pilih Yang Sesuai Batasan Umur

Beberapa jenis multivitamin ada yang dibuat khusus untuk kalangan tertentu, misalnya untuk anak-anak, dewasa hingga lansia. Masing-masing jenis multivitamin ini tentu dibuat berbeda, baik dari segi tampilan, bentuk, rasa hingga kandungannya. Jangan sampai pilih! Pastikan untuk memilih multivitamin anak yang tepat sesuai batasan usianya.

4.      Perhatikan Waktu Pemberian Vitamin

Tidak dianjurkan memberikan multivitamin dalam waktu yang lama serta dengan dosis yang tidak tepat. Multivitamin anak sebaiknya diberikan pada waktu tertentu saja, misalnya saat anak sedang sakit atau mengalami penurunan imunitas, saat proses penyembuhan, nafsu makan menurun dan lainnya. Jika masih minim soal ini, tidak ada salahnya melakukan konsultasi kepada ahli mengenai pemberian multivitamin yang tepat.

5.      Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Hal ini tentu tidak kalah penting, setiap produk pasti memiliki tanggal kadaluarsa. Usahakan pilih produk multivitamin yang masih lama kadaluarsanya, jangan yang mendekati atau justru telah lewat dari masa kadaluarsa. Selain tidak baik untuk dikonsumsi, juga dapat berisiko menyebabkan keracunan.

6.      Hindari Konsumsi Berlebih

Tidak disarankan memberikan multivitamin dalam dosis yang berlebihan. Baca aturan pakai dan konsumsi sesuai yang disarankan pada kemasan. Perhatikan pula berapa batas pemberian yang sesuai dengan usia anak.

#fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.