admin March 21, 2019

Perawatan pada bayi merupakan sebuah kegiatan yang mudah tapi sulit untuk dilakukan, karena bayi berbeda dengan balita dan masih memiliki kulit yang sensitif. Dan tak hanya itu, bayi pun memiliki organ yang masih rapuh, sehingga mesti dibutuhkan kehati-hatian khusus dan tidak semua orang bisa melakukan perawatan terhadap bayi. Kebanyakan mereka yang baru pertama kali memiliki momongan, tentunya merasa kaku dan serba khawatir terjadi sesuatu terhadap sang buah hati, sehingga mempercayakan kepada baby sister untuk mengurus segala kebutuhan bayi. Akan tetapi sebenarnya hal itu bisa saja anda lakukan, terlebih jika anda tidak memiliki aktivitas yang sibuk lebih baik waktunya digunakan untuk belajar merawat sang buah hati dengan penuh kasih sayang.

Sekarang ini, bayi yang berumur 0 bulan sampai satu tahun biasanya masih menggunakan popok, namun untuk bayi 0 bulan masih dalam tahap adaptasi, sehingga jarang yang memberinya popok. Biasanya bayi menggunakan popok ketika sudah berumur 1 bulan kedepan, dimana bayi sudah mulai lincah. Namun dalam adaptasi dengan popok, biasanya akan mengalami berbagai gangguan seperti ruam popok, iritasi, bahkan sampai lecet. Hal ini memang tidak berbahaya, namun dapat membuat bayi tersiksa karena rasa sakit dan panas yang dialaminya. Karena itulah, bagi anda yang memang sayang terhadap sang buah hati, segera stok dirumah persediaan produk sleek baby seperti diaper cream bayi yang berguna untuk mengatasi masalah ruam popok pada beberapa daerah tertentu. Caranya pun cukup mudah, tinggal dioleskan pada daerah yang mengalami derita ruam popok.

Selain itu, ibu juga harus bisa memahami betul cara perawatan bayi khususnya saat membersihkan bayi. Tidak boleh sembarangan menggunakan sabun untuk memandikannya, apalagi menggunakan sabun orang dewasa yang tentunya bisa saja mengganggu kesehatan kulitnya. Jika ibu membutuhkan sabun mandi dengan perlindungan khusus anti bakteri, maka anda bisa menggunakan produk sabun bayi dari sleek baby. Anda dapat membaca ulasannya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi agar bayi anda tetap terlindung dari bakteri yang dapat mengancam kesehatan tubuhnya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.