admin September 12, 2019

Mencari jenis dan merk pembalut yang aman dapat dikatakan susah-susah gampang, karena mengingat banyaknya jenis dan merk pembalut yang beredar di pasaran. Sedangkan pembalut tidak hanya digunakan sebagai penampung darah menstruasi saja. Akan tetapi pembalut juga memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menjaga kesehatan wanita pada bagian organ intim.

Oleh sebab itu sangat disarankan bagi wanita untuk tidak memilih pembalut wanita dengan sembarangan. Meski banyak produk dan merk pembalut yang ada di pasaran, Anda harus memilih merek merk pembalut terbaik agar aman dan tidak menimbulkan iritasi.

Siklus haid sendiri tidak selalu dalam kondisi yang teratur. Karena ada beberapa wanita yang mengalami haid tidak teratur. Penyebab haid tidak teratur dapat dipengaruhi oleh beberapa hal berikut:

  • Anda terlalu stress

Pikiran yang stress akan mencegah proses ovulasi, sehingga hal ini ini menjadikan periode menstruasi Anda tidak teratur. Selain itu wanita yang sedang menjalankan proses diet tidak sehat, juga akan mengalami hal yang sama yaitu siklus menstruasi yang tidak teratur.

  • Berat badan yang mengalami perubahan secara drastis

Apabila Anda mengalami berat badan dengan perubahan yang secara drastis misalnya dari gemuk menjadi kurus atau dari kurus menjadi gemuk dapat berpengaruh pada siklus menstruasi. Untuk tubuh yang kurus dan sedikit lemak maka akan menimbulkan tubuh kekurangan gizi dan berdampak pada menstruasi yang tidak teratur.

  • Pelatihan berat yang terlalu ekstrem

Olahraga memang baik untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Namun jika Anda melakukan pelatihan berat yang terlalu ekstrem, maka hal ini bisa menjadi penyebab haid tidak lancar. Dengan begitu lakukan olahraga yang tidak terlalu ekstrem dan semampu Anda saja.

  • Pubertas

Anak perempuan yang memasuki masa pubertas maka mengalami siklus haid yang tidak teratur sudah menjadi hal yang wajar. Namun jika dirasa siklus menstruasi tidak normal sebaiknya konsultasikan kepada dokter.

Selain mengetahui penyebab dari haid yang tidak teratur maka penggunaan pembalut selama menstruasi perlu diperhatikan dengan seksama. Sebagai rekomendasi jenis pembalut wanita yang sehat dan aman untuk digunakan yaitu pembalut laurier.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.