admin December 21, 2018

Motor baru menjadi salah satu wishlist sebelum memasuki tahun baru 2019 nanti. Akan tetapi, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara merupakan pertimbangan penting yang harus dilakukan ketika memilihnya. Oleh karena itu saat Anda berencana membeli sepeda motor, prioritaskan untuk mengecek semua spesifikasi yang disematkan pada motor yang dipilih. Perbanyak membaca informasi seputar motor yang akan dibeli juga sangat dianjurkan.

Salah satu motor yang saat ini menjadi incaran banyak orang adalah Yamaha FreeGo S Version. Motor ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang tengah membutuhkan motor generasi terkini yang mumpuni.

Spesifikasi Yamaha FreeGo S Version

Berikut adalah ulasan lengkap tentang spesifikasi dari Yamaha FreeGo S Version.

Yamaha FreeGo S Version ini mempunyai fitur andalan yakni Smart Key System. Fitur inilah yang kemudian digadang-gadang dapat melawan motor sekelasnya, Honda Vario 125.

Yamaha FreeGo S Version dibekali mesin dengan kapasitas 125cc. Lebih dari iu mesin ini dilengkapi pendingin udara dengan rasio kompresi hingga 9.5:1. Sementara itu untuk tenaga yang dimiliki motor ini mencapai 7 Kw yakni pada putaran mesin 8 ribu rpm serta mampun menghasilkan torsi puncak hingga 9.Nm di putaran 5.500 rpm.

Anda yang tertarik membeli motor baru ini tidak perlu khawatir akan boros BBM. Hal ini dikarenakan Yamaha sudah menyematkan teknologi Blue Core dan Fuel Injection pada Yamaha FreeGo S Version yang membuat pemakaian BBM lebih irit. Menariknya lagi, kinerja mesin sangat halus dan responsif karena teknologi Smart Motor Generator yang disematkan pada motor ini.

Tidak berhenti di situ saja, Yamaha FreeGo S Version ini menawarkan dua jenis starter yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, yaitu Kick Starter dan Electric. Tentu ini semakin memudahkan pengguna saat ingin menyalakan mesin motor.

Yamaha FreeGo S Version memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan pengguna ketika harus melewati jalanan perkotaan maupun tikungan-tikungan. Apalagi dengan mesin 125cc, di mana semakin membuat motor ini sangat kompatibel untuk dimanfaatkan berkendara secara cepat.

Perihal bodi motor, Yamaha FreeGo S Version mempunyai dimensi panjang 1.905 mm, tinggi 1.110 mm dan lebar 690 mm. Sementara itu tinggi joknya ialah 778 mm (jarak dari atas tanah) dan untuk bobotnya adalah 100 kg.

Dengan dimensi sedemikian rupa menjadikan motor ini memiliki ukuran bodi yang pas, yang mana tidak terlalu besar maupun kecil. Bukan hanya itu saja, motor ini juga dilengakpi dengan ruang bagasi yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan helm. Bisa dibilang kapasitas bagasi pada motor ini jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan bagasi Yamaha NMAX.

Bicara spesifikasi yang ada pada motor baru Yamaha FreeGo S Version ini seperti tidak ada habisnya. Ya, banyak sekali spesifikasi yang ada pada motor besutan Yamaha ini. Salah satunya adalah di mana pada motor ini juga sudah dipasang lampu LED dengan cahaya yang lebih terang yang akan memudahkan pengguna di malam hari.

Terdapat pula Electric Power Socket yang dapat digunakan pengguna untuk mengisi ulang daya smartphone. Tak kalah menariknya, motor ini juga dibekali speedometer full digital yang membuat performa motor semakin berkelas.

Harga Yamaha FreeGo S Version

Yamaha FreeGo S Version ini dibanderol dengan harga Rp. 19.700.000,-. Tidak mahal dan tidak murah karena terbilang standart. Harga tersebut sebanding dengan spesifikasi canggih yang ada pada motor ini.

Demikianlah review tentang motor baru dari Yamaha FreeGo S Version yang perlu Anda ketahui. Saat ini sudah tersedia berbagai pilihan motor yang dapat Anda pilih. Akan tetapi, mengingat harga motor ini terbilang mahal maka pastikan pula Anda sudah memiliki cukup informasi tentang motor yang akan dibeli. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan motor yang telah lama diidamkan.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.