admin November 5, 2018

Saat puasa telah tiba maka hal yang paling ditunggu adalah buka bersama bersama keluarga. Hal ini karena saat momen buka bersama akan tercipta suasana yang hangat dan juga erat. Untuk lebih menghidupkan suasana yang hangat maka hidangannya pun harus yang menggungag. Salah satu hal yang ditunggu saat berbuka adalah menyantap takjil. Takjil merupakan makanan kecil yang dihidangkan sebelum memakan makanan utama. Untuk menghadirkan menu takjil yang istimewa. Anda bisa membuat takjil dengan kreasi yang unik. Seperti resep takjil dengan mangga berikut ini.

  • Pancake Saus Mangga

Hidangan takjil yang pertama sangatlah mudah untuk dibuat. Anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti mangga, tepung terigu, telur, mentega, gula, dan baking soda. Pertama, anda harus mencairkan mentega. Kedua, anda kocok tepung terigu dan telur dengan menambahkan air. Setelah itu anda bisa menambahkan garam, gula dan sedikit baking soda. Setelah diaduk lagi, anda tutupi adonan dengan tutup panci atau penutup lainnya. Diamkan selama beberapa menit. Setelah didiamkan, coba anda cek sudahkan keluar gelembung. Jika sudah artinya adonan siap untuk dicetak. Siapkan teflon panan yang diolesi mentega. Cetak adonan diatasnya. Setelah berubah menjadi kuning kecoklatan angkat. Setelah itu sajika di piring. Untuk membuat saus mangga, anda blender dulu mangganya. Setelah itu masak di panci dengan menambahkan susu. Aduk hingga mengental. Taruh saus mangga di atas pancake yang telah matang.

  • Mangga Bomb

Pernah mendengar minuman asal Thailand yang satu ini kan? Nah untuk membuatnya sangatlah gampang. Anda cukup menggunakan bahan yang sederhana saja. Anda bisa menggunakan pop ice sachet rasa vanilla, lalu susu vanilla, mangga dan es batu. Untuk toppingnya anda bisa menggunakan meses. Caranya anda blender pop ice bersama es batu dan masukkan susu. Setelah selesai memblender. Anda potong dadu mangga. Kemudian taruh mangga di atasnya. Agar lebih menarik dan enak. Anda bisa menaburkan meses di atasnya.

  • Agar-Agar Mangga

Hidangan takjil yang satu ini sangat sehat. Agar-agar terkenal makanan yang bisa menghilangkan sariawan dan juga membuat tenggorokan jadi segar. Nah apalagi jika ditambahkan mangga, pasti akan tambah  sehat. Anda siapkan 2 sachet agar-agar putih, pewarna makanan kuning, mangga, gula dan susu. Cara membuatnya pertama anda tuang air secukupnya ke dalam panci, setelah itu anda buka agar-agarnya, lalu sambal diaduk ketika dimasak, anda tambahkan gula secukupnya. Jangan lupa juga untuk menambahkan susu. Aduk perlahan dengan api sedang. Setelah mendidih, anda taruh di dalam wadah. Lalu anda tambahkan mangga yang sudah dipotong kecil kecil. Kemudian aduk dan tunggu agar-agar hingga dingin. Terakhir, anda potong-potong jika sudah dingin lalu sajikan.

  • Jus Mangga Dan Strawberry

Buah yang sangat kaya akan vitamin C salah satunya adalah mangga. Selain mangga, strawberry juga kaya akan vitamin C. maka sangat tepat jika kedua buah ini dibuat minuman. Apalagi minuman yang diperuntukkan untuk takjil. Anda siapkan bahan bahanya seperti mangga, strawberry, gula, air putih dan susu. Kemudian blender strawberry dan mangga dengan air secukupnya. Setelah halus menjadi sangat kental. Anda tambahkan susu lalu hidangkan di dalam gelas.

Sajian kreasi takjil di atas dengna buah mangga bisa anda buat dengan mudah di rumah. Namun sebenarnya masih ada sajian lainnya dengan mangga yang juga menyehatkan seperti kue bolu mangga, martabak mangga dan lainnya. Anda sebenarnya bisa mengkreasikan sendiri menu takjil anda dengan buah mangga. Selama mencoba!

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.