admin March 22, 2019

Bisa tampil lebih keren dengan style fashion tersendiri memang menjadi idaman banyak orang, khususnya untuk para cowok. Tidak seperti para cewek, dalam hal berpakaian cowok cenderung lebih simple dan tidak neko – neko. Karena pada hakikatnya cara berpakaian para pria adalah tentang kepantasan dan kesesuaian sehingga enak dipandang.

Meskipun begitu, bukan berarti cowok nggak bisa tampil stylish dan fashionable seperti para cewek, nyatanya sekarang banyak para pria yang berpenampilan keren lho. Nah, buat kamu yang ingin lebih meningkatkan gaya penampilanmu agar terlihat lebih menarik dan tampil keren. Yuk, ikuti tipsnya di bawah ini!

 

  1. Jangan Terpaku Pada Tren

sumber : pinterest

Agar bisa tampil lebih oke dalam fashion, hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah jangan mengikuti trend dan mencoba untuk beda sendiri dalam style pakaianmu dari yang lain, guys! Jika kamu selalu mengikuti trend maka kamu akan merasa kesulitan dengan trend yang selalu berganti. Well, untuk itu cobalah menggunakan pakaian yang sesuai selera dan karaktermu sendiri dengan berbeda dari yang lain. Tapi perlu diingat, kamu juga harus sangat memperhatikan model pakaian yang digunakan, jangan sampai nyeleneh, ya!

 

  1. Memiliki Rasa Percaya Diri Pada Style Berpakaianmu

sumber : pinterest

Beberapa orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang lemah terhadap fashion karena selalu memikirkan tanggapan orang lain tentang gaya berpakaiannya. Nah, kalau kamu selalu menanggapi perkataan orang tentang style pakaianmu, dijamin kamu nggak bakalan nyaman dan selalu bingung sendiri untuk menentukan style yang kamu mau. Itu sebabnya, kamu harus percaya diri dengan diri sendiri deh, kalau tampilanmu itu sudah oke banget kok!

 

  1. Jangan Terpaku Pada Merk

sumber : pinterest

Untuk sebagian orang yang tidak mengikuti trend fashion pasti akan beranggapan bahwa pakaian yang bisa membuat tampilan mu menjadi keren dan stylish adalah pakaian dari brand atau merk ternama. Ini sangat salah! Memang sih, pakaian buatan high brand umumnya memiliki kualitas bagus. Namun, kamu harus tahu bahwa pakaian yang berkualitas belum tentu mahal, lho. Saat ini juga ada banyak kok pakaian dari brand lokal dengan kualitas yang bagus. Nah, untuk itu carilah sebuah produk pakaian dengan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik dan jangan selalu terpaku pada merek. Jadi, selama pakaian tersebut nyaman digunakan dan tetap membuatmu bisa tampil lebih menarik, why not?

 

  1. Harus bisa memadukan Pakaian

sumber : cosmolite

Biasanya para cowok lebih simple dan nggak ribet dalam memilih berbagai model pakaian. Itu sebabnya kenapa para cowok selalu merasa kesulitan ketika harus memilih model pakaian yang akan ia pakai. Eits.. jangan salah, sulit dalam memilih model pakaian bukan berarti kamu nggak bisa memperhatikan penampilan, yah! Kamu bisa kok mencoba untuk memadukan beragam model style pakaian mu agar terlihat menarik.

Contohnya saja, jika kamu ingin memakai kaos polos atau kemeja yang berwarna cerah maka kamu harus bisa memadukannya dengan blazer pria dengan warna yang gelap dan celana chino yang berwarna kontras dari kaos dan blazer, guys. Begitupun untuk sepatunya, kamu bisa memakai sepatu loafers atau sneakers favoritmu. Dijamin deh, penampilanmu yang satu ini akan membuatmu jadi lebih keren dan menjadi pusat perhatian banyak orang!

  1. Ukuran Yang Sesuai Tubuh

sumber : gayatasi

Selain harus bisa memadukan style dan model pakaian yang akan dipakai, kamu juga wajib mempertimbangkan tentang ukuran yang sesuai dengan tubuhmu, baik itu sesuai dengan bentuk badan atau warna kulit. Sebab hal ini sangat penting untuk membuatmu tampak terlihat lebih keren dan maskulin. Misalnya saja jika kamu memiliki badan yang kekar tapi memakai style pakaian yang terlalu ketat, tentu akan terlihat tidak pantas bukan? Dan bukankah pria akan bertambah kegantengannya jika memakai style pakaian yang sesuai tubuh dan enak dipandang? Nah, itulah sebabnya kenapa memakai pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh merupakan faktor terpenting dalam tata cara berpakaian.

Oh iya, kamu juga harus bisa merawat dan menjaga kualitas pakaianmu. Pastikan kamu punya baju standar yang umumnya dimiliki para kaum adam, seperti kaos polo, jeans, t-shirt dan sweater yang berkualitas baik. Anggaplah bahwa pakaianmu adalah sebuah investasi agar kamu bisa memakainya berulang kali dalam kondisi yang bagus.

Well, itulah kelima tips cara berpakaian untuk pria yang bisa kamu terapkan sendiri mulai dari sekarang. Dengan berpakaian yang baik dan pantas dilihat, tentunya akan menjadi nilai plus untuk dirimu sendiri. So, selamat mencoba guys!

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.