admin February 26, 2019

Belanja online menjadi salah satu kebiasaan banyak orang saat ini. Kemudahan dalam mencari barang hingga cara pembayaran yang praktis menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik untuk belanja barang secara online. Meskipun demikian, bukan berarti belanja secara offline atau secara langsung ditinggalkan begitu saja. Sebab, berbelanja secara offline juga memberikan banyak kemudahan sebagai berikut :

Cepat mendapatkan barang

Apabila ingin mendapatkan barang yang diinginkan secara lebih cepat, maka berbelanja secara offline jadi pilihan yang tepat. Sebab, dengan berbelanja secara offline Anda bisa langsung membawa pulang barang yang diinginkan. Hal ini berbeda dengan belanja online yang membutuhkan waktu agar barang yang dipesan bisa sampai di tangan Anda. Sehingga, apabila Anda membutuhkan barang dalam waktu cepat, maka berbelanja secara offline jadi pilihan yang bijak.

Mengetahui kualitas barang

Tidak hanya bisa langsung mendapatkan barang yang diinginkan, keuntungan lainnya dari belanja offline adalah kemampuan untuk mengetahui kualitas barang. Saat berbelanja secara offline, Anda bisa memilih sendiri barang yang diinginkan dengan kualitas yang ada. Hal ini berbeda dengan belanja secara online dimana Anda hanya bisa melihat foto produk yang ditawarkan dan menanyakan kepada pembeli mengenai kualitasnya. Sehingga, apabila ingin mendapatkan produk dengan harga dan kualitas yang sesuai, berbelanja secara offline dapat menjadi pilihan yang tepat.

Plihan membayar tunai

Untuk membayar belanjaan, saat ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Mulai dari cara tradisional seperti tunai sampai yang cukup modern seperti menggunakan kartu debit dan kredit serta platform fintech dompet virtual. Namun, apabila ingin melakukan pembayaran secara tunai, berbelanja offline merupakan pilihan yang paling tepat. Sebab, tidak semua platform belanja online memberikan fasilitas Cash On Delivery sehingga menyulitkan pembeli yang ingin membayar belanjaan secara tunai.

Selain 3 hal diatas, keuntungan lainnya dari berbelanja secara offline adalah seringnya mendapatkan promo. Seperti promo Indomaret yang selalu hadir setiap minggunya. Untuk itu, selalu cek promo yang ada sebelum berbelanja agar lebih menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.