admin November 22, 2019

Keinginan masyarakat Indonesia untuk memiliki jaminan hidup dalam bentuk asuransi sebenarnya tinggi, hanya saja kurangnya pengetahuan dan informasi yang benar mengenai penggunaan asuransi dan cara memilihnya, seringkali membuat sebagian orang membatalkan niatnya untuk segera memiliki asuransi.

Sampai tahun 2016, persentase jumlah orang yang memiliki asuransi jiwa hanya sekitar 2.52% saja dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 257 juta jiwa. Nilai persentase ini masih tergolong sangat rendah jika dibandingkan dengan negara lain misalnya saja Malaysia.

Seandainya mau menelaah lebih jauh, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan asuransi, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga anak istri, keluarga atau ahli waris. Dari sekian alasan yang membuat orang enggan memiliki asuransi, salah satunya yang paling banyak dijadikan alasan adalah biaya premi yang mahal atau terlalu tinggi. Soal mahal tidaknya premi ini tentu sifatnya relatif. Jika harga premi yang dibayarkan sebanding dengan keuntungan serta jaminan di masa depan yang kelak didapatkan, tentu tidak masalah. Anda bisa mengetahui lebih jauh tentang salah satu asuransi terpercaya yang ada di Indonesia pada portal AXA .

Nyatanya, untuk bisa mendapatkan jaminan hidup mudah dan nyaman di masa depan tidaklah murah. Jadi, jangan cepat mengambil kesimpulan saat mendapati sebuah asuransi dengan premi sekian, lalu anda langsung berpendapat mahal tanpa mengetahui 3 faktor ini.

1.      Terpercaya Dan Aman

Jika asuransi yang berasal dari perusahaan besar dan telah memiliki nama, sangat wajar jika memberikan tawaran premi yang lebih tinggi karena tentu saja nilai sebuah kepercayaan dan keamanan tidaklah murah. Perusahaan asuransi yang telah memiliki nama dan populer, biasanya memiliki sistem manajemen yang bagus, tidak banyak memiliki kasus atau masalah serta mampu memberikan keamanan pada pemilik premi. Ingin mengetahui jenis asuransi terpercaya, aman dan populer di masyarakat masa kini? Klik portal AXA .

2.      Biaya Tanggungan Yang Besar

Biaya tanggungan yang lumayan besar adalah alasan lainnya yang membuat sebagian orang mundur teratur saat ingin mengajukan asuransi. Sebenarnya, masalah ini terkait dengan plafond. Perlu diketahui, jika plafond atau cakupan tanggungan besar, maka jika terjadi sesuatu yang menyebabkan kerugian finansial, maka kerugian ini dapat dicover dengan mudah tanpa harus adanya biaya tambahan sendiri.

3.      Cakupan Jaminan Luas

Jika premi asuransi terlihat mahal, cobalah ketahui terlebih dahulu bagaimana cakupan jaminannya. Jika cakupannya luas dan mampu mengcover berbagai fasilitas seperti layanan Rumah Sakit, maka rasanya nilai premi yang terlihat mahal tadi, bisa jadi cukup sebanding dengan fasilitas dan layanan yang didapatkan.

Jadi, masih mau beranggapan asuransi itu mahal? Yuk kenali lebih jauh tentang asuransi dengan banyak menggali informasi seputar dunia asuransi dengan mengunjungi portal AXA .

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.