admin March 19, 2019

Setelah lama dinantikan, akhirnya pada awal tahun 2019 ini varian terbaru dari Toyota Avanza pun hadir. Varian terbaru dari Avanza ini adalah Avanza Veloz yang memiliki spesifikasi keren. Harga jual mobil ini tentu di atas mobil varian Avanza lainnya karena spesifikasinya memang lebih baik. Sebenarnya, seperti apa sih spesifikasinya?

Eksterior

Pertama, dimulai dari eksterior mobil ini. Sektor mobil yang satu ini mengusung konsep yang modern dan elegan terutama di bagian depan. Mobil ini dilengkapi dengan desain milik Vellfire dan Voxy sehingga menghasilkan kesan futuristik. Anda bisa melihat desain itu pada bagian headlamp yang dibuat menyipit dan memanjang.

Bagian ini juga telah mengusung teknologi LED dan ditunjang oleh konsep garnish sehingga tampilannya terlihat ramping. Sedangkan untuk bagian bumper, mobil ini jua lebih lebar dan dipadu dengan desain lampu kabut yang taham. Di bagian belakang, moil ini dilengkapi tambahan lens granish dan dilengkapo dengan rear spoiler dan stop lamp yang keren.

Interior

Pindah ke bagian interior, mobil keren ini juga memiliki pembaharuan yang cukup bagus di antaranya dilengkapi dengan dashboard dengan new grey aesthetic ambience dashboard design and new fine seat cover color. Bagian ini dilengkapi dengan berbagai fitur keren seperti new center cluster with digital A/C display.

Di bagian head unit juga dilengkapi fitur baru berupa new premium touch screen yang akan memberikan fitur entertaiment yang bisa memanjakan penumpang. Beberapa fitur tersebut adalah T-Link, emergency call, USB connection, bluetooth, DVD player, iPad/iPhone connectivity dan masih banyak lagi.

Dimensi yang Pas untuk Keluarga

Selain dikarenakan harga jual mobil ini yang cukup terjangkau meski lebih tinggi dari varian sebelumnya, alasan lain mengapa akan banyak orang yang memilih mobil ini adalah karena dimensinya yang lega dan pas untuk keluarga ketika bepergian. Mobil ini memiliki ukuran 4190 x 1660 x 1695 mm dengan jarak poros roda 2655 mm.

Dengan poros roda itu, mobil ini sangat pas dikendarai ramai-ramai dan di jalanan perkotaan. Mobil ini juga memiliki tangki dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 45 liter dengan ground clearance setinggi 200 mm sehingga sangat nyaman ketika melewati polisi tidur. Mobil ini juga sangat tangguh dikarenakan suspensinya yang juga oke.

Dapur Pacu

Tentu saja, belum pas rasanya bila membahas suatu kendaraan bila belum membahas dapur pacunya. Mobil yang satu ini memiliki mesin tipe DOHC dual VVT-i yang memiliki 4 silinder dengan kapasitas adalah 1,3 liter. Mesin tersebut dilengkapi dengan transimis otomatis berpercepatan 6 atau dengan tranmisi manual berpercepatan 5.

Dengan ini, mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 96.5 ps pada putaran 6000 rpm. Sedangkan untuk torsinya, mobil ini bisa memberikan daya hingga 12,3 Kg.m per putaran 4.200 rpm. Tak hanya sampai di situ saja. Mobil ini juga memiliki mesin yang hemat bahan bakarnya.

Itu bisa Anda lihat dari mesin yang dibekali dengan teknologi electronic fuel injection. Dengan teknologi, penggunaan bahan bakar mobil jadi lebih efisien dan tentunya sangat pas dengan sebutan sebelumnya, mobil sejuta umat dikarenakan ramah di kantong dan di lingkungan.

Nah, keren sekali, kan spesifikasi dari mobil Toyota Avanza ini? Untuk harga jual mobil keren ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 191 juta rupiah per unit. Bila Anda tertarik untuk memilikinya, silahkan kunjungi dealer resmi Toyota Astra terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.