admin February 11, 2018

Ruang minimalis bukanlah menjadi halangan untuk mewujudkan dapur bersih. Walaupun ruangan sempit kamu tetap bisa berkreasi untuk menampilkan dapur yang nyaman dan sehat saat digunakan. Jangan berpikir kurang luaslah, kurang besarlah tak ada tempat dan lain sebagainya. Tapi, berpikirlah bahwa semuanya bisa diatur. Kamu bisa menata dapur bersih minimalis dengan melihat ide desain dari berbagai media baik itu majalah maupun media online.

Bukan tidak mungkin mendapatkan dapur bersih setiap harinya walaupun ruangan tersebut minimalis. Asalkan kamu selalu disiplin dan mau menerapkan aturan yang kamu buat sendiri, tentunya dapur bisa menjadi ruangan yang menyenangkan. Nah, berikut ini beberapa ide menata dapur bersih minimalis yang tepat!

Pastikan meja tetap bersih

Kekacauan biasanya dimulai dari meja, itulah sebabnya dapur berantakan. Sekarang berikan perhatian pada meja dapur kamu. Tahan keinginan untuk menggunakan meja sebagai tempat untuk surat, kunci, majalah, piring kotor, dan semua peralatan. Relokasi peralatan kecil dan menyingkirkan dekorasi meja yang tidak penting. Pastikan bahwa apa pun yang kamu lakukan di atas meja adalah peralatan untuk kegiatan memasak, misalnya sebuah talenan.

Simpan barang di lemari

Dalam menata dapur bersih minimalis, pilihlah lemari dapur atau kitchen set yang benar. Dapur akan terlihat lebih rapi saat barang disimpan di balik pintu kabinet tertutup dan bukan disimpan di tempat terbuka. Jika kamu bertujuan untuk dapur bebas kekacauan, kamu lebih baik pilih lemari yang diletakkan menempel di dinding. Jika kamu menyukai rak terbuka, merasa nyaman dengan gaya minimalis, jagalah agar apapun yang diletakkan disana tetap tertata rapi.

Ikuti aturan “satu masuk, satu keluar”

Untuk dapur yang bebas kekacauan atau kerusahan biasanya bisa dibentuk peraturan “satu masuk dan satu keluar”, yang berarti bahwa untuk semua hal baru yang kamu bawa ke tempat itu, sesuatu yang lain harus didapatkan atau dibawa keluar. Dengan cara ini Anda menjaga keseimbangan yang sehat, dan “barang” tidak mulai mengambil alih yang menyebabkan berantakan.

Jangan gunakan kulkas sebagai galeri seni

Sederhana, tapi sangat benar. Hindarkan kertas berlebih, catatan, foto, daftar, dan magnet dari kulkas, dan biarkan saja lemari es, dan dapur Anda akan segera terlihat lebih rapi. Itulah salah satu kunci menata dapur bersih minimalis.

Temukan alternatif tumpukan

Kecuali mangkuk cantik, serbet kain bermotif, atau piring putih, kebanyakan benda dalam tumpukan tidak terlihat bagus. Hal ini terutama berlaku untuk panci, tutup panci, asesoris alat kecil, dan ruang berantakan seperti keranjang sampah dan bungkus dapur. Dapur tanpa kabel mengubah tumpukan menjadi area yang menyenangkan. Kamu dapat menggantungkan pot di dinding, menyimpan pisau prosesor makanan dan tutup panci di strip pisau magnetik, dan menggantungkan kantong sampah di roller.

Demikianlah tips menata dapur bersih minimalis.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.