admin May 23, 2020

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, banyak orang yang mulai menekuni bisnis. Cara yang satu ini banyak dilakukan karena waktunya terbilang lebih fleksibel, sehingga cocok dijadikan untuk sumber penghasilan sampingan. Di era seperti sekarang ini, ada berbagai jenis  produk yang dijual seperti fashion, kuliner, properti, elektronik, alat-alat kecantikan, dan masih banyak lagi.

Di saat orang-orang menjual produk-produk yang kekinian, Pak Abdurrohim lebih memilih untuk berjualan abu gosok. Mungkin kita bertanya-tanya, apakah masih ada orang yang membutuhkan abu gosok, dengan kondisi seperti sekarang yang mana banyak orang lebih memilih produk-produk modern untuk kebutuhan sehari-harinya. Namun, hanya itulah produk yang bisa dijual oleh Pak Abdurrohim

Sosok Pak Abdurrohim

Orang-orang memanggilnya dengan sebutan Pak Abdurrohim. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia berprofesi sebagai penjual abu gosok. Ia biasa berjualan di sekitar Kaliabang dengan mendorong gerobaknya yang sudah tua. Sesekali ia menawarkannya pada orang-orang yang melintas, namun tidak sedikit dari mereka yang menolaknya. Meskipun begitu, pak Abdurrohim tidak patah semangat untuk mendapatkan pembeli.

Untuk menawarkan dagangannya, Pak Abdurrohim harus menempuh jarak hingga berkilo-kilo meter. Bahkan, tidak heran jika ia sering kelelahan dengan nafas yang tidak beraturan. Untuk itu, ia selalu beristirahat di pinggir jalan dan meneguk air mineral sejenak untuk melepas letihnya. Setelah itu, melanjutkan kembali untuk berdagang sampai ada yang mau membeli abu gosoknya yang sedari tadi masih menumpuk pada gerobak.

Saat ini, Pak Abdurrohim tinggal di Gang Abri Rt 04, Kaliabang Tengah, Bekasi, tepatnya di dekat mushola Mujahidin. Ia tinggal di sebuah rumah yang cukup nyaman untuk sekedar merebahkan badan. Ia sesekali termenung, bertanya pada diri sendiri kapan nasibnya ini akan menjadi lebih baik. Dengan do’a yang senantiasa dipanjatkan, Pak Abdurrohim berharap agar ia bisa menikmati hidup sebaik mungkin di sisa usianya yang sudah sepuh ini.

Memulai Kebaikan dengan Allianz

Sosok Pak Abdurrohim seperti menjadi tamparan bagi kita semua yang masih saja bermalas-malasan. Ia di usianya yang sudah senja, masih gigih untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, ia tetap sabar jika dagangannya masih saja tertumpuk rapi di atas gerobak yang ia gunakan untuk berdagang. Melalui perjuangan hidup tersebut, kita bisa lebih tergerak untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama.

Untuk memulai hal-hal baik, kita bisa memulainya dengan menggunakan produk asuransi syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz.  Dengan menggunakan produk asuransi syariah ini, kita bisa memberikan kebaikan maksimal dan adil berupa perlindungan jiwa dan kesehatan terbaik untuk orang-orang terkasih. Untuk itu, masa depan kesehatan kita bisa lebih terjamin tanpa harus merasa khawatir dengan biaya pertanggungannya.

Selain itu, kita juga bisa mewakafkan sebagian dari harta kita melalui fitur Asuransi Syariah Indonesia Allianz. Melalui fitur ini, kita bisa membantu orang-orang yang butuh bantuan lebih secara finansial dengan menyisihkan sebagian dari dana musibah. Dari dana tersebut, kita bisa memberikan kebaikan dan juga manfaat yang berlimpah.

Untuk itu, #AwaliDenganKebaikan bersama Allianz. Dengan mengawali hidup dengan kebaikan, ada banyak manfaat tidak terhingga yang bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita. Selain itu, menebarkan kebaikan juga bisa membantu Pak Abdurrohim untuk mendapatkan kebaikan berlimpah berupa paket umroh gratis dari Allianz. Untuk itu, tebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya agar orang-orang di sekitar kita bisa merasakan kebahagiaan.

 

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.