admin November 5, 2018

Saat ini, kredit tanpa agunan adalah pilihan terbaik bila Anda mencari pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti berobat, modal usaha, pendidikan dan lainnya. Sebab, untuk mendapatkannya, Anda tak perlu memberikan jaminan apapun. Anda bisa coba ajukan kredit melalui CekAja.com dan dapatkan kredit dengan cicilan yang ringan.

Cara Mudah Mendapatkan KTA

Di sini, Anda bisa mendapatkan kredit dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa mendapatkan kredit dengan cepat untuk berbagai keperluan mendesak tanpa harus memberikan jaminan apapun. Padahal, kebanyakan pemberi kredit seperti bank biasanya harus memberikan jaminan bila Anda ingin mendapatkannya.

Namun, sekarang ini, tersedia program KTA yang juga disediakan hampir semua bank. Berbagai bank penyedia KTA rekanan CekAja.com yang bisa Anda pilih programnya adalah Bank Mandiri, BNI, BCA, DBS, ANZ, BII Maybank, Bank Bukopin, Citibank, HSBC, Commonwealth Bank, CIMB Niaga, BTN, Permata, Danamon dan masih banyak lagi.

Bagaimana Anda bisa tahu bahwa KTA yang diberikan salah satu bank tersebut adalah yang terbaik? Di CekAja.com, Anda bisa membandingkan penawaran puluhan bank rekanan penyedia KTA. Anda akan mendapatkan detil mengenai kredit yang akan diambil dari pinjaman tersebut serta syarat yang diterapkan bank sekaligus.

Untungnya, dengan mengajukan KTA melalui CekAja.com, Anda tak perlu bolak-balik ke bank untuk mendapatkannya. Anda cukup mengakses info mengenai KTA di sini dan mengajukan kredit perbankan secara daring saja. Untuk kelengkapan dokumen, nantinya akan dibantu oleh kurir untuk menjemput dokumen yang diperlukan.

Apa Saja Syarat yang Harus Dipenuhi?

Pada dasarnya, jika Anda ingin mendapatkan kredit dari bank, harus ada syarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut berbeda-beda untuk setiap bank. Namun, secara umum, syarat tersebut terdiri dari Anda harus berusia 21 hingga 55 tahun dan merupakan WNI. Selain itu, Anda juga harus memiliki penghasilan minimal 2,5 juta rupiah per bulannya.

Namun, untuk penghasilan ini biasanya akan berebda-beda untuk setiap wilayah domisili. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan fotokopi KTP, kartu keluarga serta surat nikah apabila sudah berkeluarga. Selain itu, Anda juga harus melampirkan fotokopi NPWP serta cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Selain itu, Anda juga harus memberikan surat keterangan kerja yang asli serta slip gaji untuk karyawan dan profesional. Lalu, melampirkan tagihan kartu kredit terakhir jika memiliki juga harus. Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan juga harus untuk wirausaha. Sedangkan bila Anda adalah seorang profesional, harus menyediakan izin praktik.

Setelah memenuhi semua syarat tersebut, barulah Anda bisa mengajukan KTA melalui CekAja.com. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari dana yang didapat di sini. Misalnya saja, Anda bisa menggunakannya untuk renovasi rumah, biaya pengobatan, pendidikan, modal usaha atau bahkan untuk pernikahan dan kebutuhan lainnya.

Selain itu, ada keuntungan lain juga yang bisa Anda dapat dengan mengajukan kredit di CekAja.com. Misalnya saja, Anda bisa menghemat waktu. Tak perlu bolak-balik ke sana-sini, hanya perlu membuka situsnya saja, sudah bisa mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari produk lebih lanjut.

Dalam waktu singkat, Anda bisa mengetahui berbagai jenis produk KTA dari setiap bank dan juga bisa menentukan produk mana yang pas untuk kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan bunga yang diberikan untuk setiap bank penyedia KTA. Jadi, Anda bisa memilih bank mana yang memberikan bunga paling kecil sesuai kebutuhan.

Berapa Lama Prosesnya?

Untuk proses pengajuan KTA, rata-rata bank menghabiskan waktu verifikasi yang cukup cepat. Hanya sekitar 3 sampai 5 hari kerja saja, Anda bisa mendapatkan dana kredit tersebut. Paling maksimal, dana tersebut akan dicarikan dalam waktu 14 hingga 21 hari kerja. Sedangkan pelunasan, rata-rata bank menawarkan cicilan pembayaran 3 sampai 5 tahun.

Berapa Suku Bunga yang Diterapkan?

Untuk suku bunga, setiap bank menerapkan jumlah bunga yang berbeda-beda. Untuk KTA, biasanya kisaran bunga yang ditetapkan ada pada angka 10 hingga 23 persen dari jumlah kredit tersebut. Bunga tersebut terbagi dalam dua jenis, yakni suku bunga tetap dan suku bunga mengambang. Tinggal tentukan saja sesuai kebutuhan Anda.

Bagaimana perhitungan bunganya? Kalau bunga yang tersedia adalah bunga suku flat maka nilai bunganya akan tetap sama setiap bulan. Sebab, bunganya dihitung secara presentasi bunga dikalikan kredit pokok. Jadi jumlahnya akan tetap sama setiap bulan.

Sedangkan bila bunga yang tersedia adalah bunga efektif, maka jumlah yang dihitung adalah dikalikan sisa kredit pokok. Kalau begini, bunga kredit akan semakin kecil tiap bulannya sampai lunas. Tergantung berapa sisa kredit yang ada.

Untuk cara pembayaran kredit dan bunganya, CekAja menyediakan berbagai fasilitas yang mempermudah Anda. Beberapa alternatif yang bisa Anda pilih adalah sistem pembayaran melalui ATM. Selain itu, bisa juga dengan menyetor langsung ke bank. Menggunakan layanan mobile dan internet banking serta autodebet juga bisa.

Tertarik mengajukan pinjaman KTA melalui https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan? Anda tak perlu ke sana-sini untuk dapat info mengenai produk KTA terbaik. Cukup melalui ponsel atau komputer saja, Anda sudah bisa mendapatkannya. Lagipula, Anda juga bisa memilih produk mana yang paling pas untuk kebutuhan dan kesanggupan Anda. Jadi, Anda tak akan merasa susah nanti!

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.