admin February 25, 2019

Turki merupakan salah satu negara di dunia yang terkenal akan destinasi wisatanya. Turki memiliki beragam destinasi wisata yang kental akan nilai sejaran dan bangunan-bangunan kuno yang indah. Entah itu Anda ikut paket liburan ke Turki atau liburan sendiri, begini contoh itinerary yang bisa Anda tiru!

Day 1: JAKARTA – ISTANBUL

Pemberangkatan akan terhitung dari pemberangkatan melalui bAndara Soekarno-Hatta untuk memulai perjalanan menuju Istanbul. Untuk Anda yang pertama kali ke luar negeri, sebaiknya hari pertama fokuskan pada keberangkatan saja.

Day 2 CANAKKALE

Setibanya di Istanbul, Anda bisa mengelilingi Blue Mosque, Hippodrome, Hagia Sophia dan Topkapi Palace yang merupakan istana peninggalan kerajaan Ottoman. Setelah itu Anda akan berangkat menuju kota Canakkale dan bermalam di sana. Untuk transportasi, Anda bisa menyewa travel agent ataupun driver.

Day 3 AYVALIK – KUSADASI

Mulai dar pagi hari, Anda bisa menikmati photostop di depan Patung Kuda Troy. Setelah itu, Anda dapat berangkat dari kota Canakkale menuju kota Ayvalik. Di sana Anda akan melihat keindahan dari Cunda Island.

Setelah itu, perjalanan Anda dapat dilanjutkan menuju kota berikutnya yaitu kota Kusadasi. Nantinya akan diajak singgah di House of Virgin Mary dan bermalam di kota Kusadasi.

Day 4 EPHESUS – PAMUKKALE

Pada hari ke empat, Anda sebaiknya mengunjungi kota kuno Ephesus peninggalan kerajaan Romawi. Di sini terdapat banyak bangunan dari zaman kekaisaran Romawi seperti Marble Street, Hadrian Temple, dan Library Of Celcus. Setelah itu, Anda dapat menuju Pamukkale, yang mana Anda akan diajak untuk mengunjungi kota kuno Hierapolis dan Cotton Castle dan bermalam di sana.

Day 5 KONYA – CAPPADOCIA

Perjalanan Anda hari ke 5 ini dapat dilanjutkan menuju Cappadocia. Di perjalanan, Anda bisa saja singgah di kota Konya untuk mengunjungi Museum Mevlana dan photostop di Sultanhani Caravanserai dan akan bermalam di Cappadocia.

Day 6 CAPPADOCIA

Pagi hari Anda dapat menikmati pilihan Tour Hot Air Balloon di mana Anda dapat melihat keindahan kota Cappadocia dari ketinggian menggunakan balon udara. Setelah itu Anda boleh juga nih mengelilingi kota Cappadocia mengunjungi Pigeon Valley, Underground City, photostop Uchisar Castle, Goreme Open Air Museum, dan Pasabag Valley yang merupakan formasi bebatuan alami dengan bentuk yang unik.

Day 7 ANKARA – BOLU

Pada hari ke-7, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kota Bolu. Di perjalanan, Anda akan diajak untuk mampir di Ankara  ibu kota Turkey. Di kota ini Anda akan mengunjungi Ataturk Mausoleum yang merupakan tempat peristirahatan terakhir dari raja turki Mustafa Kemal Ataturk. Lalu bermalam di kota berikutnya yaitu di kota Bolu.

Day 8 BOLU – ISTANBUL

Perjalanan pada hari ke 8 ini  sebaiknya Anda lanjutkan menuju Istanbul. Tiba di Istanbul, Anda disarankan untuk mengunjungi Emirgen Park. disini Anda dapat melihat keindahan taman bunga Tulip  yang sangat luas di Turkey. Lalu Anda akan diberikan waktu bebas untuk berbelanja cinderamata di Grand Bazaar dan bermalam di Istanbul.

Day 9 ISTANBUL –  JAKARTA

Pada hari ke-9 ini, sebenarnya Anda masih bisa saja melakukan jalan-jalan ke tempat wisata terdekat. Namun, sebaiknya Anda lebih fokus ke persiapan perjalanan pulang ke Jakarta.

Sangat menarik bukan contoh rencana paket liburan ke Turki tersebut. Kalau Anda mau ikut travel agent dengan itinerary yang kurang lebih sama, Anda bisa cek di Panorama Tours. Panorama Tours akan memberikan pelayanan wisata terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.