admin March 11, 2019

Seorang ibu muda ataupun anda yang baru saja memiliki anak. Tentu saja mengharapkan kehamilan yang sehat dan juga berkembang dengan sangat baik. Harapan semua ibu tentu saja memiliki anak yang selalu sehat didalam kandungan serta gizinya. Di sisi lain perkembangan dan juga kesehatannya menjadi prioritas selama berada di dalam perut, namun ada beberapa tanda-tanda khususnya ciri ciri hamil muda yang tidak sehat atau permasalah yang harus anda ketahui. Hal ini bukan karena sang Ibu mengharapkan kehamilan yang tidak lancar, namun harus anda ketahui sebagai salah satu ilmu atau informasi tambahan agar anda bisa berjaga-jaga selama kehamilan berlangsung.

  • Keram

Ciri kehamilan muda bermasalah yang pertama adalah terjadinya keram. Di mana keram ini memang seringkali saru atau membingungka.  Banyak ibu muda khususnya ada yang baru pertama kali hamil, di mana jika anda merasakan kram seperti halnya akan haid atau menstruasi serta berkepanjangan. Maka sebaiknya Anda harus memeriksakan kondisi kandungan ke dokter. Karena rasa keram pada umur kehamilan awal memang sangat wajar, namun keram yang terjadi pada kehamilan trimester kedua ataupun akhir bisa jadi sebagai salah satu kontraksi palsu ataupun masalah pada kehamilan.

  • Pendarahan

Ciri-ciri kehamilan muda yang bermasalah atau tidak normal selanjutnya adalah terjadinya pendarahan. Di mana pendarahan ini harus diwaspadai, karena bisa jadi hal tersebut merupakan kondisi ketidakseimbangan hormon ataupun tanda-tanda bayi akan keluar. Di sisi lain pendarahan yang cukup banyak juga bisa menimbulkan rasa sakit dan bisa jadi menandakan sebuah masalah. Pada kondisi kehamilan anda hal ini bisa dihindari, dengan cara menghindari mengangkat barang berat atau beraktivitas terlalu berat. Terutama ketika hamil muda di sisi lain konsultasikan kepada dokter terkait kondisi tersebut.

  • Keputihan

Selanjutnya hal yang harus diwaspadai ketika hamil muda adalah keputihan. di mana keputihan juga wajar sekali terjadi ketika hamil terutama apabila keputihan yang Anda rasakan, tidak mempengaruhi kondisi kenyamanan Anda. namun jika keputihan yang terjadi ternyata menyebabkan rasa gatal, panas, atau berbau. sebaiknya Anda harus langsung mengkonsultasikannya ke dokter kandungan, karena keputihan sendiri merupakan salah satu tanda bahwa kondisi kehamilan anda bisa saja terpapar oleh infeksi atau bakteri yang ada.

  • IUGR

Masalah selanjutnya yang bisa terjadi dari ciri-ciri kehamilan muda yang tidak normal adalah IUGR. Dimana istilah ini terjadi ketika adanya kelainan yang terjadi pada janin. Kelainan ini membuat bayi menjadi tidak dapat tumbuh dan juga berkembang secara sempurna di dalam Rahim. Bayi yang mengalami kelainan ini umumnya memiliki berat badan yang sangat rendah dibandingkan dengan berat badan yang seharusnya, kemudian terdapat beberapa masalah yang sangat berbahaya seperti halnya tekanan darah gangguan pernafasan dan lain sebagainya. Untuk itu penting sekali mengecek berat badan bayi saat dalam kandungan mulai dari kehamilan dini.

Itulah deretan informasi yang harus anda ketahui terkait kondisi ataupun ciri-ciri kehamilan muda yang tidak normal dan juga tidak sehat. Hal ini tentu saja bisa diatasi sedini mungkin Jika Anda menyadari atau mengetahuinya. Jangan takut untuk menanyakan ke dokter kandungan terkait kondisi yang anda alami. karena jika hal tersebut merupakan tanda-tanda wajar maka dokter akan membantu memberikan berbagai pengobatan. namun jika hal tersebut tidak wajar Baiknya Ada harus mengambil keputusan akan kondisi kehamilan anda. Selain itu anda bisa mengenali kondisi ini untuk mengatasi masalah ini.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.