admin July 23, 2018

Mendapatkan pengalaman dalam meminjam dana secara online benar-benar memberikan solusi terbaik bagi banyak kalangan. Maka dari itu hingga kini ada banyak metode bisa dilakukan dalam meminjam dana secara online bahkan sekarang terdapat aplikasi pinjaman online yang memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Sayangnya hingga kini ada beberapa permasalahan seputar proses peminjaman dana online salah satunya terdapat penipuan aplikasi peminjaman dana online. Tentu saja hal tersebut membuat masyarakat sedikit resah disebabkan oleh jumlah website dan aplikasi fintech yang cukup banyak sehingga rawan akan resiko penipuan. Namun, Anda tak perlu khawatir karena sebenarnya ada beberapa cara bisa digunakan untuk melindungi diri terhadap penipuan pinjalan dana online. Langsung saja kita ulas seperti apa cara-cara tersebut.

Selalu Mengencek Profil Perusahaan Pinjaman Online

Cara pertama Anda harus mengecek secara detail mengenai profil perusahaan penyedia pinjaman dana online sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Perlu diketahui bahwa fintech pastinya sudah menyediakan pinjaman secara resmi karena sampai sekarang banyak website ataupun aplikasi fintech sudah dipantau oleh pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kemudian memiliki izin resmi, nomor telepon, situs resmi, dan kantor. Maka dari itu sebuah situs ataupun aplikasi fintech bisa dikatakan resmi jika memiliki situs resmi hingga kantor nyata dan cobalah lihat testimoni yang ada di website untuk mengetahui ada tidaknya kasus penipuan.

Mengencek Prosedur Pinjaman

Berikutnya masih ada tips mengetahui metode pinjaman online masuk dalam kategori penipuan atau tidak salah satunya melihat prosedur peminjaman. Hingga sekarang fintech pinajaman terpercaya selalu menjalankan metode secara detail salah satunya mengisi data pribadi di proses awalnya sebelum melakukan pengajuan. Rata-rata informasi data seputar nama, nomor telepon, dan alamat email menjadi acuan utama kemudian dilakukan upaya selanjutnya yakni menghubungi pihak calon peminjam dalam rangka proses verifikasi. Biasanya pada kasus fintech penipuan akan memberi instruksi kepada calon peminjam untuk transfer uang dahulu untuk uang muka cicilan hingga biaya administrasi, maka dari itu cermati lebih detail lagi.

Cek Persyaratan dan Dokumennya

Ketahuilah bahwa ada persyaratan wajib Anda penuhi dalam proses pengajuan pinjaman online berupa pengisian data diri hingga mengajukan dokumen tertentu. Menjadi persyaratan utama dalam sebuah fintech terpercaya sehingga sudah menjadi hal lumrah dalam proses pengajuan dana. Akan tetapi bila menemukan situs ataupun aplikasi fintech yang dapat memberikan pinjaman dana tanpa harus menggunakan persyaratan dokumen ataupun lainnya, sebaiknya hindari. Tujuan dari pengajuan syarat dokumen dan lainnya tersebut adalah memberikan proses analisa dan menilai seberapa sanggupkah calon pemohon dalam membayar angsuran nantinya.

Lihat Pelayanannya

Pelayanan pemberi kredit juga menjadi acuan penting dalam menilai apakah dapat memberikan solusi terbaik dalam mendapatkan kucuran dana secara online. Ketika sebuah website ataupun aplikasi fintech tak memberikan pelayanan terbaik dan maksimal dalam hal pinjaman online sebaiknya hindari karena memang dalam website fintech terpercaya selalu memberikan pelayanan maksimal bahkan mau memberikan saran hingga masukan tertentu kepada pihak calon pemohon dana.

Cara Menyamptaikan Semua Informasi

Terakhir dari cara-cara menyampaikan informasi kepada pemohon dana online juga harus lebih jelas dan sesuai standar yang berlaku. Biasanya sebuah website fintech memiliki metode paten untuk menjawab dan memberikan pelayanan terhadap pemohon dana tunai, sehingga tak harus memaksa dan terkesan buru-buru.

Jadi ada beberapa cara untuk menghindari pinjaman online penipuan karena sampai sekarang masih ada kasus penipuan yang sebenarnya bisa dihindari.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.