admin February 18, 2019

Kartu kredit merupakan fasilitas yang disediakan di bank untuk Anda para nasabah. Pengajuan dapat dilakukan dengan memenuhi persyaratan yang dimiliki bank. Jika Anda sudah melakukan pengajuan, ini cara mengetahui status pengajuan kartu kredit yang ditolak. Anda bisa menerapkan cara berikut ini.

  1. Menghubungi Call Center

Bank memiliki bagian call center yang bisa dihubungi untuk menanyakan berbagai informasi terkait pelayanan dari pihak bank. Termasuk dalam pengurusan kartu kredit yang sudah diajukan. Anda bisa menghubungi call center di jam kerja untuk mengetahui status dari kartu kredit tersebut.

Anda bisa memutuskan untuk menelepon setelah hari yang dijanjikan pihak bank sudah terlewati. Jika tidak ada telepon atau pun sms konfirmasi memang sebaiknya menghubungi call center. Nomor call center ini bisa didapatkan di website bank atau pun Anda menanyakan kepada pihak bank saat melakukan pengajuan kartu kredit.

Saat menanyakan kepada call center jangan lupa untuk mengkonfirmasi tanggal pasti dari konfirmasi status pengajuan tersebut. Anda juga bisa meminta pihak call center untuk memberikan nomor dari bagian yang melakukan approved. Telepon call center ini bisa Anda lakukan berulang kali sampai mendapatkan jawaban.

  1. Mengirim Email ke Pihak Bank

Cara mengetahui status pengajuan kartu kredit yang ditolak atau tidak dapat Anda ketahui dengan mengirim email resmi ke pihak bank. Email ini tentunya dikirim setelah menunggu lebih dari 14 hari. Anda bisa mendapatkan alamat email di website bank. Kirimkan email yang berisi pertanyaan terkait pengajuan kartu kredit.

Lampirkan data lengkap yang digunakan untuk pengajuan kartu kredit. Pastikan Anda melampirkan KTP supaya lebih akurat dan bisa mendapatkan balasan. Buat subjek untuk menanyakan konfirmasi dari pengajuan kartu kredit yang dilakukan.

Hanya saja menggunakan cara pengiriman email ini membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan balasannya. Pastikan email yang Anda gunakan untuk pengiriman pertanyaan status pengajuan tersebut sudah benar. Lihat dengan jelas di riwayat pengiriman email, sudah terkirim atau belum.

  1. Lihat di Website Resmi Bank

Setiap bank memiliki website resmi yang digunakan untuk memberikan berbagai informasi dan berbagai fitur yang akan membantu nasabah. Salah satunya fitur untuk melakukan pengecekan kartu kredit yang diajukan. Anda tinggal mengunjungi website dan melihat menu yang menunjukkan cara melihat status kartu kredit.

Setiap bank memiliki fitur website yang berbeda-beda. Anda perlu dengan hati-hati dan cermat untuk mencari informasi di website. Jika kebingungan bisa mencari tahu dahulu informasi cara melihat atau mengecek status pengajuan kartu kredit yang dilakukan di internet.

  1. Tanyakan Langsung ke Customer Service

Jika lokasi bank tempat pengajuan kartu kredit tidak jauh dari rumah, ada baiknya Anda langsung datang ke bank. Tanyakan ke bagian customer service yang ada di bank untuk mengecek status pengajuan kartu kredit.

Meski pun harus mengantri, cara ini tentu lebih cepat mendapatkan jawaban dan lebih pasti. Anda bisa menanyakan kepastian dari status pengajuan kartu kredit tersebut akan dikonfirmasi kapan. Sekaligus bisa melakukan konfirmasi ulang terkait berkas yang sudah dimasukkan. Jika ada kekurangan Anda bisa segera melengkapinya.

Saat Anda menanyakan ke bagian customer service jangan lupa untuk membawa tanda bukti sudah pengajuan kartu kredit. Bisanya ada semacam bukti pengajuan yang digunakan untuk pengambilan kartu kredit nantinya atau paling tidak jangan lupa untuk membawa buku tabungan.

Sebaiknya untuk menanyakan hal ini jangan diwakilkan dan pergilah di pagi hari saat pelayanan belum terlalu ramai. Tujuannya agar Anda tidak terlalu lama menunggu dan memiliki banyak waktu untuk pihak customer service memastikan ke bagian approved data.

  1. Melihat Kembali Berkas yang Dimasukkan

Cara lain untuk melakukan pengecekan status pengajuan kartu kredit bisa dengan melihat berkas yang telah diajukan. Anda bisa mencocokkan persyaratan yang ada dengan berkas, sudah sesuai atau belum. Biasanya proses akan terkendala ketika penghasilan Anda tidak sesuai dengan batasan limit yang dipilih.

Bisa jadi juga Anda memiliki riwayat yang buruk dalam penggunaan kartu kredit sebelumnya. Kemungkinan lainnya dari tertolaknya pengajuan Anda karena gagal melakukan verifikasi. Berkas yang diajukan tidak sesuai saat dilakukannya verifikasi.

  1. Menggunakan Pihak Ketiga

Cara memeriksa status kartu kredit yang diajukan juga dapat dilakukan dengan menggunakan website dari pihak ketiga. Anda tinggal memilih mana yang fiturnya mudah untuk digunakan dan dipahami. Ini akan sangat membantu untuk mendapatkan informasi status pengajuan dengan lebih cepat tanpa ribet.

Salah satu yang bisa Anda gunakan secara aman adalah www.cekaja.com. Anda bisa juga melakukan pengajuan kartu kredit melalui pihak ketiga ini. Prosesnya lebih mudah dan cepat. Selain itu Anda hanya tinggal menunggu informasi dari cekaja.com terkait status pengajuan. Selain untuk pengajuan kartu kredit tersedia berbagai pelayanan lainnya yang dibutuhkan.

Anda bisa memilih cara yang mana saja untuk melakukan pengecekan status pengajuan kartu kredit yang dimiliki. Hanya saja sebelum melakukan pengajuan sebaiknya melihat kembali riwayat penggunaan kartu kredit yang pernah dilakukan. Setelah pengajuan dilakukan ceklah secara berkala dengan menggunjungi situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit. Informasi akurat dan cepat.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.