admin November 16, 2018

Sebagian besar wanita pasti akan merasa bingung bagaimana cara merawat masalah kulit wajah mereka. Apalagi jika memiliki kulit wajah yang berjerawat dan sensitif. Menurut https://www.nivea.co.id/article/face/dynamic-duo-untuk-wajah-bersih-dari-make-up kulit sensitif harus dirawat dengan baik dan benar, inilah tips-tips merawat kulit sensitif.

  1. Cuci Wajah Sesaat Sesudah Bangun Tidur

Kamu hanya perlu membasuh wajah sesaat sesudah bangun tidur tanpa menggunakan sabun. Perlu untuk diingat, kamu hanya perlu membasuh wajah tanpa menggunakan sabun apa pun. Hal ini hanya bertujuan untuk menjaga dan menyegarkan kulit wajahmu. Jadi, kamu perlu menggunakan sabun wajah ya.

  1. Menguap Wajah

Selain menggunakan produk micellar water untuk kulit sensitif, tips kedua untuk merawat kulit sensitif adalah menguap wajah. Menguap wajah merupakan hal yang penting dilakukan bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat dan sensitif. Pada umumnya kulit wajah yang berjerawat dan sensitif cenderung memiliki pori-pori besar yang membuat kotoran terjebak di dalamnya.

Unutk itu, menguap wajah merupakan hal penting yang dapat kamu lakukan. Kamu hanya perlu memanaskan dua gelas air yang dicampur dengan teh dan jeruk nipis. Aroma teh sendiri akan membuat kamu merasa lebih tenang dan rileks. Sedangkan daun jeruk nipis sendiri dapat memberikan sensasi tersendiri bagi kulit wajah kamu.

Ketika uap sudah mulai keluar dari panci, dekatkan wajah kamu pada uap tersebut. Lakukan hal ini secara rutin agar semua seluruh bagian wajah kamu terkena uap secara merata. Lakukan penguapan wajah ini selama 5 menit saja. Setelah itu, basuh wajah kamu dengan air es agar pori-pori wajah kamu tertutup kembali.

  1. Bersihkan Wajah dengan Micellar Water

Seusai beraktivitas, ada baiknya kamu membersihkan mukamu dengan menggunakan micellar water untuk kulit sensitif. Sebelum mencuci wajah, pastikan kamu membersihkan sisa make up dengan menggunakan micellar water agar kulit wajah menjadi lebih segar. Setelah itu, kamu dapat mencuci wajahmu dengan sabun wajah yang cocok untuk kulit sensitif.

  1. Basuh Wajah dengan Air Hangat Saat Malam Hari

Iris 1 buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian usapkan pada bagian wajahmu dan diamkan selama 15 menit. Pada umumnya hal ini akan menyebabkan rasa perih pada bagian wajahmu. Setelah 15 menit, cuci wajahmu dengan menggunakan air dingin. Cara ini dapat kamu lakukan untuk merawat kuli wajah yang sensitif dan berjerawat.

Itulah beberapa tips perawatan diri untuk kulit sensitif dan berjerawat yang dapat kamu lakukan sehari-hati. Selain itu pastikan kamu memilih produk perawatan wajah dan kosmetik khusus kulit sensitif.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.