admin December 27, 2019

Kipas laptop adalah alat yang diletakkan di bawah laptop yang berfungsi sebagai pendingin temperatur laptop agar tidak terjadi overheat atau panas berlebih. Kipas laptop sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain game. Karena saat kamu bermain game, prosesor akan bekerja lebih dan mengakibatkan temperatur naik atau overheat. Disarankan juga untuk kamu yang bekerja menggunakan laptop dengan jangka waktu berjam-jam lamanya, alangkah baiknya kamu menggunakan kipas laptop agar performa laptop kamu dalam keadaan baik dan konsisten.

Sebelum kamu membeli kipas laptop, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Hal apa saja itu? Dan merk kipas laptop apa saja yang bagus agar tetap awet ?

Nah, berikut ini beberapa ulasan yang perlu kamu ketahui mengenai kipas laptop. Yuk, disimak!

  • Cara Memilih Kipas Laptop
  • Pilihlah Kipas Laptop yang Nyaman Saat Digunakan Pada Keyboard

 

Pilihlah kipas laptop atau cooling pad yang tipis dan ringkas. Karena biasanya saat menggunakan cooling pad posisi laptop akan terangkat sehingga menyebabkan posisi keyboard terangkat naik ke atas. Hal ini pasti akan membuat dirimu tidak nyaman saat sedang mengetik.

 

  • Pilihlah Kipas Laptop Atau Cooling Pad yang Sudah Dilengkapi USB Port

shopee.co.id

Pada umumnya kipas laptop dinyalakan dengan USB port. Apabila USB port milikmu terbatas, kamu perlu bergantian untuk menyalakan cooling pad, menggunakan mouse dan membaca HDD eksternal. Cukup merepotkan bukan, guys?

Oleh sebab itu, kamu perlu memilih cooling pad yang memiliki lebih dari satu USB port. Selain itu, USB port pada cooling pad bermanfaat juga sebagai USB hub.

 

  • Pilihlah Cooling Pad yang Tidak Berisik Atau Bising

Shopee.co.id

Saat menggunakan cooling pad pada laptop akan menimbulkan suara putaran. Nah, suara putaran tersebutlah yang menimbulkan ketidaknyamanan yang mungkin sedang kamu rasakan. Pilihlah kipas laptop yang bergerak dan bekerja tidak menyebabkan bunyi. Sehingga membuat kamu bekerja lebih fokus dan nyaman.

  • Pilih Kipas Laptop yang Menghembuskan Angin Sesuai Sasaran

Suhu panas pada laptop bisa saja tidak merata tergantung dari jenis kipas laptop yang kita pakai. Jika kamu memiliki kipas laptop dengan satu kipas saja, Kamu bisa mengganti dengan kipas laptop yang ukurannya lebih besar. Dengan demikian hembusan angin pada kipas laptop lebih merata hingga ke belakang laptop.

2. Rekomendasi Merk Laptop Terbaik

 

  • Cooling Master

shopee.com

Cooling master merupakan produk yang diproduksi oleh perusahaan Taiwan. Berdiri sejak tahun 1992, sampai sekarang ini cooling master sudah berhasil menjadi perusahaan yang terkemuka sesuai bidangnya. Cooling pad merk cooling master dijual dengan harga pasaran Rp 200 ribuan. Memiliki performa fitur yang jempolan seperti, ukuran kipas 144 mm ‘silent’, memiliki 2 output USB dan piringan terbuat dari bahan metal yang menambah kinerja pada pendinginan.

  • Havit

shopee.co.id

Perusahaan havit merupakan perusahaan terkemuka yang produk-produknya dikenal masyarakat dunia. Sampai sekarang ini brand havit banyak mengeluarkan model dan type cooling pad yang berkualitas, seperti  HV-F2050 14 – 15.6″ Laptop Cooler. Memiliki performa untuk meningkatkan kinerja tingkat pendinginan, lalu kecepatan kipas yang sudah di desain agar tidak menimbulkan kebisingan saat digunakan.

  • Xcool

shopee.co.id

Kamu dapat memiliki cooling pad xcool dengan harga yang cukup miring yaitu Rp 100 – 200 ribuan. Produk ini dibuat untuk laptop yang memiliki ukuran 15-17 inch. Memiliki spesifikasi 5 kipas yang tidak menimbulkan suara dan kuat tentunya, lalu memiliki 2 port USB serta tombol on/off untuk mematikan dan menghidupkan kipas laptop.

Nah, itulah beberapa tips ampuh dalam memilih kipas laptop dan 3 rekomendasi merk cooling pad terbaik.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.