admin February 10, 2018

Mengajukan kredit pada bank ini merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh orang untuk memperoleh tambahan uang dengan cepat dan aman. Tentunya bila Anda ingin mengajukan kredit pada sebuah bank, Anda terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana syarat dan mekanisme Cara Pengajuan Kredit tersebut agar pengajuan kredit Anda tersebut dapat diterima dan lancar saat diproses nantinya. Pihak bank akan membagi pengajuan kredit ini berdasarkan dalam dua kriteria peminjaman, yakni peminkaman perusahaan alias badan usaha dan juga peminjamana perseorangan. Dalam peminjam perseorangan ini, pihak bank akan membedakannya lagi kedalam tiga tipe golongan yakni karyawan, wirausahawan dan juga profesional. Penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa hal diatas terlebih dahulu sebelum nantinya Anda lanjut ke tahap selanjtnya yakni syarat dan juga mekanisme cara pada pengjuan kredit ini pada baik.

Syarat Pengajuan Kredit di Bank bagi Peminjam Perseorangan

Peminjam perseorangan alias debitur perseorangan ini yang terdiri dari berbagai macam kalangan seperti yang telah disebutkan diatas, yakni karyawan, wirausahawan dan juga profesional ini mempunyai beberapa syarat dan juga mekanisme yang harus Anda penuhi. Berikut ini adalah syarat yang akan dimintakan:

  • Foto Copy Identitas Pribadi

Foto copy identitas pribadi yang harus Anda penuhi sebagai persyaratan dalam pengajuan kredit ini adalah Kartu Tanda Penduduk ( KTP), Surata Izin Mengemudi (SIM) ataupun paspor. Anda bisa memilih dari ketiga identitas pribadi yang Anda punyai tersebut untuk Anda foto copy sebagai persyaratan pengajuan kredit tersebut.

  • Foto Copy Akte Nikah

Bagi yang sudah menikah, Anda harus menyertakan fotocopy akte nikah yang Anda punyai. Hal tersebut tentunya harus Anda penuhi sebagai salah satu syarat penting dalam pengajuan kredit ini.

  • Foto Copy Kartu Keluarga

Setiap orang pastinya mempunyai kartu keluarga. Nah, kartu keluarga inilah yang harus Anda foto copy sebagai syarat pengajuan kredit yang Anda ajukan. Jadi jangan sampai Anda lupa menyertakan foto copy kartu keluarga Anda ini.

  • Foto Copy Rekening

Foto copy rekening yang  harus Anda sertakan dalam pengajuan kredit di bank ini adalah rekening koran atau rekening giru atau buku tabungan di bank yang Anda punyai dimanapun dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini.

  • Foto Copy Slip Gaji

Anda harus menyimpan slip gaji terbaru yang Anda punyai dan memfotocopynya sebagai salah satu syarat pengajuan kredit di bank ini.  Bila Anda tidak mempunyai slip gaji, Anda bisa menggantinya dengan surat keterangan penghasilan yang Anda punyai.

Syarat Pengajuan Kredit di Bank bagi Peminjam Perusahaan atau Badan Usaha

Badan usaha yang dimaksud ini adalah CV, Firma, PT dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah persyaratan yang diminta oleh bank:

  • Foto copy identistas Diri

Foto copy identitas diri yang diminta adalah milik pengurus perusahaan seperti direktur dan juga komisaris. Indentitas yang diminta bisa KTP,SIM ataupun passport.

  • Foto Copy  Beberapa Data Penting

Fotocopy data yang diminta adalah Nomer pokok wajib pajak (NPWP), Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan juga akta pendiriaan perusahaan serta anggaran dasarnya. Tak lupa, Anda juga harus membawa foto copy rekening giru atau tabungan yang dipunyai dalam kurun waktu 3 bulan.

  • Data Keuangan

Data keungan yang diminta adalah neraca keunganan, laporan laba rugi, dan data keungangan lainnya yang penting.

Mekanisme Cara dalam Pengajuan Kredit di Bank bagi Peminjam Perseorangan dan Perusahaan

Untuk mekanisme cara dalam pengajuan kredit pada bank bagi kedua peminjam baik perseorangan ataupun perusahaan ini sama. Berikut ini adalah beberapa langkah mekanisme caranya:

  1. Anda harus membawa semua syarat yang sudah disebutkan diatas ke bank yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda harus mengantri pada customer service yang ada pada bank tersebut.
  2. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke bagian kredit. Di bagian tersebutlah Anda akan dicek semua kelengkapan berkas yang Anda bawa tersebut. Setelah itu, Anda harus menunggu beberapa hari untuk dilakukan beberapa pemeriksaan terhadap berkas syarat yang Anda bawa tadi.
  3. Pihak bank akan menghubungi Anda nantinya bila pengajuan kredit yang Anda ajukan tersebut diterima oleh pihak bank. Pihak bank akan menghubungi Anda lewat nomer telepon yang telah Anda cantumkan pada berkas tersebut.

Demikianlah itu tadi merupakan syarat dan juga mekanisme cara dalam pengjuan kredit di bank baik untuk perserorangan ataupun badan usaha yang harus Anda ketahui. Pastikan Anda sudah menyiapkan semua syarat yang telah disebutkan diatas dengan Anda juga telah megetahui bagaimana mekanisme cara dalam pengajuannya. Jadi, jangan lagi Anda bingung dalam pengajuan kredit di bank ini karena Anda sudah mengatahui bagaimana mekanisme cara dan juga syaratnya.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.