admin September 30, 2019

Perkembangan teknologi digital saat ini membuat banyak perusahaan mulai merambah dunia digital, tak terkecuali asuransi. Kemudahan yang ditawarkan oleh asuransi online membuat banyak orang tertarik. Namun, tak sedikit juga orang yang khawatir terkait keamanan saat ingin beli asuransi online. Oleh karena itu, guna mengenal lebih jauh, berikut pembahasannya.

Pengertian

Asuransi berbasis online ini merupakan sebuah produk asuransi yang menawarkan kemudahan dengan bantuan internet, mulai dari membeli hingga proses klaim. Jenis asuransi yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan hingga asuransi perjalanan.

Kelebihan

Selain kemudahan yang ditawarkan, karena semua hal bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari. Asuransi berbasis online ini memiliki berbagai kelebihan, antara lain adalah proses dapat dilakukan di manapun dan kapanpun, layanan 24 jam nonstop, perlindungan sesuai kebutuhan, harga yang bersaing dan akuntabel, serta aman dan terpercaya.

Pembelian asuransi melalui internet juga memungkinkan Anda membandingkan satu perusahaan penyedia asuransi dengan  penyedia asuransi lainnya. Jika dibandingkan dengan membeli asuransi secara offline—dari segi layanan—asuransi berbasis online lebih nyaman digunakan karena memiliki layanan 24 jam nonstop.

Layanan 24 jam ini sangat membantu dalam membeli asuransi yang memang membutuhkan proses cepat, seperti asuransi perjalanan. Membeli asuransi perjalanan secara offline tiap ingin melakukan perjalanan tentu sangat merepotkan. Oleh sebab itu, asuransi berbasis online memang lebih cocok untuk asuransi yang membutuhkan proses cepat, di manapun dan kapanpun.

Amankah Membeli Asuransi secara Online?

Meskipun transaksi online sudah bukan hal yang baru, masih banyak orang yang khawatir ketika ingin membeli asuransi secara online. Hal ini memang tidak salah, kita sebagai konsumen memang perlu berhati-hati ketika membeli sesuatu secara online.

Perihal keamanan pembelian asuransi, selama penyedia jasa asuransi terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik tentu aman untuk dibeli. Cara paling mudah memastikan hal tersebut adalah dengan melihat apakah asuransi tersebut sudah mendapat izin dan diawasi oleh lembaga pemerintah, dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Itulah penjelasan singkat tentang apa itu asuransi berbasis online dan keamanannya. Salah satu perusahaan asuransi berbasis online yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik adalah PT Asuransi MSIG Indonesia, yang menawarkan berbagai asuransi perjalanan dan perlindungan diri dari kecelakaan. Informasi lebih lanjut bisa Anda lihat di msigonline.co.id.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.