admin February 4, 2019

Mungkin sebagian orang belum mengenal perbedaan antara jaket, hoodie dan sweater saat memakainya. Sering kali ketika kita memakai jaket tapi orang lain menyebutnya dengan hoodie atau sweater. Jika kita tidak mengenal makna dari ketiga item fashion ini, maka akan menimbulkan tafsir yang tentu berbeda terhadap busana yang kita kenakan.

Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas sedikit perbedaan antara Jaket, hoodie dan Sweater. Yuk simak perbedaan jaket, hoodie dan sweater berikut ini!

Jaket

sumber : priceza

Jaket adalah fashion item yang berfungsi sebagai outwear yang memiliki panjang sampai ke pinggul atau pinggang. Bahan yang biasa dipakai untuk membuat jaket pun ada beberapa macam seperti kulit, parasut, despo, jeans, canvas dan denim.

Jaket merupakan pakaian luar atau outwear dengan panjang sampai ke pinggang atau pinggul. Beberapa bahan yang biasa dipakai dalam membuat jaket adalah kulit, despo, parasut, canvas, jeans dan denim. Selain itu jaket juga menggunakan bahan yang tebal agar dapat menahan angin dan menghangatkan tubuh dari cuaca yang dingin. Bahkan jaket saat ini telah dilengkapi dengan lapisan bagian dalam yang tebal. Lalu pada bagian depannya, terdapat resleting atau kancing yang bisa dibuka ketika mau dipakai atau dilepas.

Sementara itu, model jaket juga sudah semakin berkembang pesat dengan beraneka ragam, seperti jaket parka atau jaket bomber. Contohnya saja jaket parka yang sangat identik dengan tudung panjang atau penutup kepala dengan panjang jaket sampai paha dan lutut. Sebelumnya jaket parka terbuat dari kulit rusa, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat kini jaket parka menggunakan bahan yang lebih ringan yaitu, polyester, nilon dan wol.

 

Hoodie

sumber : Shopee Indonesia

Hoodie adalah item fashion dengan jenis sweater yang memiliki tudung atau penutup kepala pada bagian belakangnya. Kata Hoodie berasal dari bahasa Inggris yaitu hood yang artinya penutup kepala atau tudung. Jadi sekarang kamu sudah tahu kan kenapa dinamakan dengan nama hoodie?

Umumnya hoodie dirancang dengan desain yang berkantong pada bagian depan dan menggunakan tali sebagai penutup kepala. Kemudian pada bagian depannya menggunakan resleting, namun ada juga yang tidak terdapat resleting pada bagian depannya. hoodie juga biasanya dipakai oleh orang Рorang ketika berolahraga  agar suhu tubuh meningkat.

Sweater

sumber : maskoolin

Baca Juga : Ingin Beli Kaos Polos yang Berkualitas? Ikuti Tips Ini Yuk!

Sweater juga merupakan salah satu item fashion yang memiliki fungsi sebagai outwear untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin. Bahan utama untuk membuat sweater adalah wool, fleece dan katun. Selain itu sweater juga kamu gunakan dengan pakaian lainnya seperti kaos, kemeja ataupun blouse.

Pada awalnya sweater adalah pakaian rajut yang dipakai untuk menutupi badan hingga ke lengan. Kini sweater semakin berkembang dan memiliki 2 model yang menjadi favorit pilihan pria yaitu cardigan dan pullover.

Model sweater cardigan biasanya memiliki kancing di bagian depan. Sedangkan sweater yang tidak memiliki kancing disebut dengan vest sweater atau rompi yang biasa dikenakan para pria bersamaan dengan kemeja.

Berdasarkan artikel di atas yang telah kita simak bahwa perbedaan antara jaket, hoodie, dan sweater adalah berbeda pada bahan dasar pembuatannya walaupun sama – sama memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh dan memaksimalkan penampilan kita. Kalau menurut pendapatmu bagaimana?

 

 

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.