admin February 22, 2019

Ada banyak sekali produk smartphone yang diperjual belikan, namun Samsung menjadi pilihan utama yang kerap dilirik bahkan sebelum Android meledak seperti sekarang ini. Tak heran jika ponsel buatan Korea ini mampu masuk ke dalam jajaran ponsel kelas atas. Sebenarnya apa saja sih yang membuatnya menarik meski harganya tak tidak ramah kantong? Yuk simak!

Branding

Alasan pertama mengapa banyak orang lebih memilih ponsel asal Korea yang satu ini adalah branding. Ya ponsel yang satu ini memang sudah memiliki citra yang kuat dan positif karena sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Tak hanya terkenal akan produk smartphone saja. Brand yang satu ini juga memiliki citra yang cukup baik untuk berbagai produk elektronik lainnya.

Memilih produk dengan nama yang terkenal maka sudah dapat dipastikan bahwa masyarakat akan percaya bahwa produk yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi. Jika brand asal Korea ini mengeluarkan berbagai produk terbarunya maka masyarakat tidak akan ragu untuk membelinya meski dipatok dengan harga yang mahal karena sudah terjamin kualitasnya.

Iklan

Ada juga beberapa vendor smartphoneyang juga mengeluarkan produk elektronik namun namanya tak sekuat Samsung. Mengapa? Pasalnya brand yang satu ini sudah terbilang cukup sukses dan efektif dalam membelanjakan iklan. Setiap ada produk baru yang muncul maka dengan cepat iklan juga akan bertebaran di berbagai media sosial bahkan poster reklame di jalanan.

Bahkan tak tanggung-tanggung, brand asal Korea ini akan memasang iklan produk terbarunya di 58 negara. Karena belanja iklannya yang tinggi dan menarik maka hal ini juga akan ikut meningkatkan harga jual produknya. Hal ini ternyata sangat jauh berbeda dengan berbagai vendor lainnya yang hanya memasangkan iklannya di berbagai media konvensional.

Kepercayaan

Alasan yang ketiga ini tentunya masih berhubungan dengan poin sebelumnya yakni tentang trust atau kepercayaan. Banyaknya iklan tentang brand keluaran Korea yang satu ini membuat banyak orang terngiang-ngiang tentang brand yang satu ini. secara tidak langsung logo tersebut akan mempengaruhi pola pikir masyarakat bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas bagus.

Pasalnya kebanyakan orang cenderung tidak terlalu memikirkan tentang spesifikasi. Hal yang terpenting adalah cukup mumpuni atau cepat, kualitas bagus, dan mereknya harus terkenal. Faktor ini yang mampu meningkatkan brand asal Korea semakin tinggi karena memiliki reputasi yang bauk dan kepercayaan orang cenderung akan terus meningkat.

Teknologi Terkini

Semua produk keluaran brand asak Korea ini tentunya selalu hadir dengan teknologi terkini yang mampu menghasilkan inovasi dan kerap ditiru oleh vendor lain. Contohnya adalah produk smartphone flagship yang rata-rata hadir dengan inovasi dan teknologi terkini dan kemudian ditiru oleh para pesaingnya.

Kualitas Produk

Berbicara soal kualitas tentunya tak perlu diragukan lagi. Brand keluaran Korea ini memang selalu menghadirkan produk dengan kualitas terbaik. Terlebih lagi untuk produk yang berada di kelas flagship. Untuk kelas keduanya adalah middle end. Sedangkan untuk produk yang paling banyak menarik para konsumen adalah Galaxy S dan Galaxy Note.

Komponen Pilihan Terbaik

Komponen yang tersemat pada produk brand asal Korea ini juga cukup mumpuni. Terutama untuk produk smartphone kelas atas. Pilihan komponen ini juga ikut mempengaruhi harga jual produknya yang dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Meski begitu harga yang ditawarkan tentunya sebanding dengan kualitas produk yang diberikan.

Nah di atas merupakan beberapa alasan mengapa Samsung termasuk ke dalam jajaran ponsel kelas atas. Jadi bagaimana masih ragu Anda untuk beralih menggunakan produk keluaran brand Korea yang satu ini? Tak perlu merasa ragu lagi, yuk cek berbagai produk keluaran terbarunya dengan harga menarik hanya di jakmall.com.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.