admin April 5, 2019

Melakukan pengadaan barang memang kadang ribet karena kamu harus mengurus ini dan itu. Mulai dari mencari vendor yang cocok, harga barang yang cocok dan lain sebagainya. Itulah gunanya mengapa ada B2B digital procurement saat ini. Ia bisa mempermudah kamu dalam melakukan pengadaan barang. Oleh sebab itu, hal ini makin dilirik oleh perusahaan sekarang!

Apa yang Membuat B2B Digital Procurement Begitu Menarik untuk Perusahaan?

Tentu saja, ada hal yang sangat menarik dari B2B e-Procurement sehingga banyak perusahaan meliriknya. Pertama, kamu bisa melakukan pengadaan barang secara daring sehingga bisa menghemat bujet perusahaan secara signifikan. Perusahaan, jika ingin berkembang, mereka harus mampu mengelola keuangannya secara efisien.

Nah, di sinilah B2B e-procurement bisa membantu. Sistemnya bisa mempermudah kamu dalam melakukan transaksi pengadaan barang sehingga bisa lebih praktis dan hemat biaya. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai barang yang dibutuhkan dengan melihat e-katalog yang diberikan.

Hal ini juga membuat kamu lebih mudah menemukan dan menghubungi vendor tanpa harus menunggu lama guna mendapat tanggapan. Ini tentunya bisa membuat kamu lebih menghemat waktu dan bisa mengerjakan tugas lain dan jadi lebih produktif, kan? Selain itu, cara ini juga meminimalkan penggunaan dokumen fisik yang kurang praktis.

Alasan lainnya mengapa B2B e-procurement ini jadi dilirik perusahaan adalah karena produktivitas perusahaan tak akan terganggu hanya untuk mengurusi perincian dokumen pengadaan. Mereka bisa mengerjakan hal lain dan jadi lebih produktif karenanya. Sebab, dengan adanya e-procurement ini, proses pencarian vendor hingga persetujuan semua daring.

Segala informasi dan pemantauan pengiriman bisa kamu lihat secara daring dan hal ini akan mengurangi kesalahan human error yang sering ditemukan pada cara manual. Selain itu, penggunaan dana juga bisa lebih transparan dan mudah dilacak. Seluruh data transaksi pengadaan tersimpan dalam platform dan dapat dilihat pihak yang terlibat dalam proses itu.

Be a Smart Buyer in B2B Digital Procurement

Meski banyak keunggulan yang ditawarkan oleh B2B e-procurement ini, tentu kamu juga harus hati-hati dalam memilih yang tepat. Pasalnya, ada saja ancaman yang bisa kamu dapatkan semisal jebakan penawaran yang murah. Kamu harus ingat, harga murah belum tentu sejalan dengan keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Bisa saja produk murah yang ditawarkan adalah produk yang kurang baik. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk memahami peranan khusus untuk B2B e-procurement ini. Kamu harus bisa menemukan ecommerce yang terbaik untuk pengadaan barang perusahaan kamu. Salah satu yang bisa kamu percaya adalah MbizMarket.

MbizMarket adalah Solusi Pengadaan Online No 1 yang ada di Indonesia. Ia juga adalah pionir dari pengadaan barang secara daring di Indonesia sehingga kamu bisa mempercayakan pengadaan perusahaan kamu di sini. https://www.mbizmarket.co.id/ secara khusus menyediakan solusi terpadu terhadap berbagai kebutuhan perusahaan baik itu perusahaan besar ataupun yang kecil.

Di sini, kamu bisa menemukan sistem yang terbaik dan ketersediaan puluhan ribu produk dan juga ribuan penjual yang bisa dipercaya. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menemukan apa yang dibutuhkan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.