admin November 3, 2018

Melakukan perawatan ke klinik kecantikan memang tak ada salahnya. Namun banyak hal yang perlu anda pertimbangkan untuk pergi ke klinik kecantikan. Pertama, anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Kedua, produk atau perawatan yang ditawarkan belum tentu cocok dengan wajah anda. ketiga, perawatan tersebut membuat anda ketergantungan. Jika anda tidak ingin ketiga hal tersebut terjadi pada anda. Maka mulai sekarang anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan perawatn sendiri di rumah. Seperti melakukan perawatan gigi. Memutihkan gigi ternyata juga bisa loh dengan bahan alami. Berikut 6 cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda lakukan di rumah.

  • Buah Apel

Memutihkan gigi yang pertama ini bisa anda lakukan dengan apel. Apel sangatlah bermanfaat untuk tubuh kita. Selain membuat badan menjadi langsing, gigi anda juga bisa putih dengan buah apel. Berbagai jenis buah apel bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan buah apel, tidaklah sulit. Anda hanya tinggal mengunyah buah apel lebih lama dari biasanya ketika memakannya. Dengan mengunyah buah apel lebih lama maka serat pada apel akan membantu memutihkan gigi. Jumlah konsumsi buah apel sebagai bahan alami untuk memutihkan gig anda, bisa anda maka sebelum anda makan berat. Bisa juga sebagai bahan cemilan.

  • Buah Strawberry

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah strawberry bisa membantu anda untuk memutihkan gigi secara alami. Anda bisa pilih buah strawberry yang sudah agak matang. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi dengan buah strawberry. Pertama, anda bisa memakannya langsung seperti buah apel. Kedua, anda bisa menghaluskannya dengan blender. Namun ketika diblender, jangan tambahkan bahan apapun termasuk gula. Anda bisa menambahkan sedikit air. Anda bisa menjadikannya pasta gigi, atau anda kumur-kumur di mulut setelah gosok gigi.

  • Jeruk Nipis

Sama halnya dengan strawberry, jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Maka tak heran jika jeruk nipis juga sangat ampuh untuk memutihkan gigi. Memang lebih asam dari buah strawberry tapi taka da salahnya jika anda mencoba. Anda jadikan jeruk nipis sebagai bahan kumur-kumur anda setelah gosok gigi. Caranya mudah, anda peras jeruk nipis. Lalu tambahkan air hangat ke dalamnya. Aduk hingga tercampur rata. Setelah itu kumur-kumur kurang lebih selama 5-10 menit. Jika anda sehabis berkumur perasan jeruk nipis merasa sangat asam. Anda bisa mengemut gula atau madu. Supaya rasa asam di mulut hilang.

  • Daun Salam

Daun yang satu ini memang paing sedap jika dimasukkan ke dalam masakan. Namun jangan salah, daun salam ternyata juga bisa membantu memutihkan gigi anda. daun salam yang basah atau kering bisa anda gunakan. Selama itu adalah daun salam. Berbeda dengan bahan lain di atas. Daun salam haruslah dihaluskan terlebih dahulu atau ditumbuk dahulu. Lakukan hal tersebut hingga daun salam halus. Untuk menghaluskan daun salam,anda bisa menambahkan air dikit demi sedikit saat menghaluskan. Setelah itu anda jadikan sebagai pasta gigi.

  • Kulit Jeruk

Hal terakhir yang bisa anda coba di rumah untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan kulit jeruk. Kulit jeruk dipercaya untuk memutihkan gigi karena kandunga di dalamnya. Sama dengna daun salam, untuk menggunakan kulit jeruk sebagai bahan pemutih gigi. Anda harus menumbuk atau menghaluskan kulit jeruk terlebih dahulu. Sebelum ditumbuk, anda bisa memotong menjadi bagian lebih kecil. Agar anda mudah untuk menumbuknya. Setelah itu bisa anda gunakan sebagai pasta gigi.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.