admin November 4, 2019

Banyak hal yang harus dipikirkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli kendaraan baru, apalagi pada dasarnya harga sebuah kendaraan juga tidak bisa dikatakan murah, khususnya adalah kendaraan roda empat yaitu mobil. Ada beragam jenis tawaran, mulai diantaranya adalah pembelian secara tunai sampai dengan kredit, tentunya dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Hanya saja faktanya mayoritas masyarakat belakangan ini lebih prefer membeli kendaraan sistem kredit karena terasa jauh lebih ringan pembayarannya. Tidak masalah apalagi sekarang ini sudah tersedia kredit mobil di Bidbox secara online, jadi jauh lebih mudah.

Hanya saja ketahui juga beberapa tips ini sebelum memutuskan membeli mobil secara kredit, sehingga nantinya tidak rugi atau kecewa, diantaranya adalah:

  1. Tentukan terlebih dahulu jenis kendaraan yang diinginkan, tentunya sesuai dengan kebutuhan Anda, cek spesifikasinya dan tidak kalah penting adalah pertimbangan biaya, mengingat memang ada banyak sekali diantara pilihan jenis kendaraan yang dijual di pasaran, dimana harganya juga bervariatif.
  2. Menghitung kemampuan finansial, diantaranya adalah dengan melihat dari income yang diterima setiap bulannya, kurangi dengan biaya kebutuhan sehari-hari dan juga berapa sisa yang dimiliki, jadi tidak bingung dalam menentukan nilai cicilan dan tenornya.
  3. Siapkan uang muka, sangat disarankan jika seandainya ingin nilai cicilan jauh lebih murah karena tidak terbebani biaya suku bunga, maka paling tidak bayar uang muka di atas 50% harga kendaraan asli, ini nantinya akan membuat hutang Anda jauh lebih ringan.
  4. Pastikan untuk survey terlebih dahulu, jangan terburu-buru di dalam membeli kendaraan tersebut, pertimbangan ini jadi hal yang sangat penting agar bisa mendapatkan harga mobil yang paling murah.
  5. Pilih tenor yang tepat, pemilihan tenor ini sangatlah penting karena menyesuaikan dengan nilai cicilan yang harus dibayarkan nantinya, jadi jangan terburu-buru memilih, cek terlebih dahulu simulasi kredit mobil tersebut agar lebih jelasnya.

Meskipun pembelian sistem kredit ini terasa jauh lebih ringan, hanya saja jika keuangan mencukupi lebih dianjurkan beli tunai, sehingga tidak menumpuk terlalu banyak hutang.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.