admin December 16, 2019

Nyeri haid adalah salah satu momok menakutkan bagi para wanita setiap bulannya. Nyeri haid yang normal sekaligus yang berlangsung lama tersebut, tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-harimu. Kamu tentu tidak ingin nyeri rutinanmu itu mengganggu kegiatan asyikmu, bukan? Maka dari itu, Kamu perlu tahu bagaimana solusi cepat untuk mengatasi nyeri haidmu. 

 

5 Solusi Cepat Atasi Nyeri Haid 

  • Lakukan kompres hangat 

Solusi cepat pertama yang bisa Kamu lakukan untuk mengurangi nyeri haidmu adalah dengan mengompresnya menggunakan benda hangat. Kamu bisa meletakkan handuk hangat pada bagian perut yang nyeri. Lakukan beberapa saat sampai Kamu merasa rileks dan tenang. Cara ini terbilang efektif untuk mengurangi nyeri haid. 

  • Konsumsi obat pereda sakit haid

Kamu bisa segera mengonsumsi obat pereda nyeri haid jika Kamu ingin meredakan rasa nyeri tersebut dengan cepat. Kamu dapat memperoleh obat nyeri  haid yang dibeli di apotek terdekat. Carilah obat pereda nyeri dan kram haid yang mengandung senyawa anti-inflamasi untuk mengurangi rasa nyeri tersebut. Bila perlu, Kamu bisa mengunjungi dokter dan tenaga medis terdekat untuk melakukan konsultasi. 

  • Gunakan pad nyeri haid

Kamu juga bisa menggunakan pad hangat sebagai terapi nyeri haidmu. Salah satu rekomendasi pad nyeri hangat yang baik untukmu adalah Ifree Indonesia. Pad terapi ini bekerja secara alami dengan metode oxyheat, yang mana akan menimbulkan efek hangat hingga 8 jam. Cara ini terbilang ampuh dan efektif untuk mengtatasi nyeri maupun kram perut akibat haid. 

  • Perbanyak konsumsi air putih 

Dengan memperbanyak konsumsi air putih juga mampu mengurangi rasa nyeri yang timbul akibat haid. Air putih akan membawa perasaan rileks bagi perutmu yang sakit. Selain itu, memperbanyak konsumsi air putih juga sangat dianjurkan oleh para dokter demi menjaga kesehatan tubuhmu. 

  • Kurangi konsumsi susu 

Bukan hanya ketika nyeri haid timbul saja, akan tetapi selama haid berlangsung sebaiknya Kamu menghindari konsumsi produk susu. Kamu harus mengurangi konsumsi produk susu seperti keju, es krim bahkan yoghurt sekalipun. Kamu bisa mencoba cara ini ketika nyeri haidmu berlangsung. 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.