admin November 9, 2018

Belanja online untuk lebaran menarik untuk dibahas kali ini. Bulan Ramadhan sebentar lagi dan tinggal satu bulan. Sudah pasti bahwa transaksi jual beli offline maupun online akan meningkat pada bulan Ramadhan yang datang bulan depan. Dari busana bernuansa islam, aksesoris untuk sholat, dan jajanan yang dihidangkan saat bulan Ramadhan tiba.

Bulan Ramadhan merupakan bulan emas bagi para pedagang karena ada peningkatan angka jual beli di bulan tersebut. Beberapa tips yang perlu diperhatikan bagi pedagang maupun pembeli online jika melakukan belanja online untuk lebaran, yaitu sebagai berikut:

  1. Stok barang bernuansa lebaran

Karena sebagian besar masyarakat indonesia adalah muslim, mereka pasti ingin membeli barang-barang bernuansa lebaran seperti baju muslimah.. Tidak lupa, kue, jajanan, dan parsel pasti tidak luput dari incaran para pembeli. Sebaiknya memperbanyak stok barang-barang tersebut agar mampu menampung pemesanan diluar hari-hari biasa di bulan lebaran. Karena stok barang meningkat, dibutuhkan gudang penyimpanan yang lebih besar. Sewa gudang penyimpanan sementara selama 2 bulan cukup membantu dalam menampung stok tambahan.

  1. Jasa Pengiriman/Ekspedisi Lebaran

Beberapa jasa pengiriman online berkomitmen akan tetap mengirimkan barang meskipun dilakukan pada hari lebaran. Tidak menutup kemungkinan, pemesanan yang banyak akan membutuhkan jasa pengiriman online yang mampu mengirimkan barang dengan durasi waktu yang tepat.

  1. Melakukan Pemesanan Pakaian Chocolate Lebih Awal

Membeli Pakaian Chocolate lebih awal akan lebih baik daripada melakukan pemesan di hari yang berdekatan dengan hari Lebaran. Meskipun beberapa jasa pengiriman mampu mengirimkan barang pada saat lebaran, untuk mencegah adanya keterlambatan dalam pengiriman, ada baiknya jika pemesanan dan pengiriman dilakukan sebelum meningkatnya jumlah barang yang diterima oleh jasa pengiriman.

  1. Permintaan Barang Semakin Naik

Hal yang wajar jika permintaan barang naik dan stok barang tetap menyebabkan harga barang akan naik juga. Bagi penjual, akan lebih menguntungkan jika berjualan di bulan lebaran karena selain permintaan barang yang meningkat, secara tidak langsung, kenaikan harga barang akan semakin melambung. Bagi para pembeli online, mereka pasti mengincar promo dan diskon yang diberikan pada pedagang online maupun situs jual beli. Contohnya, diskon harga pada barang-barang tertentu dan promo free pengiriman barang dengan ketentuan tertentu. Untuk menyiasati hal ini, pembeli sebaiknya sedini mungkin melakukan belanja online sebelum stok yang dicari habis atau pengiriman yang susah.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.