admin January 19, 2018

Dasi merupakan atribut pakaian yang akan membuat Anda tampil lebih keren saat ke kantor atau menghadiri berbagai pertemuan formal dan semi formal. Apalagi jika Anda memiliki ciri khas sendiri dalam pemasangan dasi. Lantas bagaimanakah cara memasang dasi yang benar? Berikut langkah yang bisa Anda terapkan.

  • Pemasangan Dasi dengan Simpul Formal yang Rapi dan Simetris

Cara memasang simpul ini dipopulerkan oleh Duc of Windsor dari Inggris. Bentuk simpul ini digunakan pada kerah yang berukuran besar. Simpul ini dikenal dengan simpul Windsor yaitu simpul berbentuk segitiga yang lebar dan simetris. Langkah pemasangannya sebagai berikut.

Pertama, posisikan dasi di kerah leher seperti biasanya dengan ujung dasi yang kecil di sebelah kiri dan di atas pusar lalu ujung yang besar di sebalah kanan. Kedua, arahkan ujung dasi yang lebar ke sebelah kiri di atas ujung dasi yang kecil. Ketiga, arahkan dasi ke atas menuju lingkaran leher.

Keempat, turunkan dan arahkan meuju ke bagian kiri dan putarkan ke arah kanan sebelah belakang ujung dasi yang kecil. Kelima, masukkan ke bagian tengah lingkaran dasi yang telah terbentuk di leher. Keenam, arahkan ke sebelah kanan lalu silangkan ke bagian depan dan ke arah kiri. Ketujuh, arahkan ke atas menuju lingkaran leher.

Kedelapan, masukkan ujung dasi tersebut ke sela-sela simpul yang terbentuk, kencangkan dan sesuaikan posisi dasi hingga Anda merasa nyaman. Bentuk dasi ini biasa dipakai bagi Anda yang bekerja dan juga biasa digunakan oleh siswa sekolah.

  • Pemasangan Dasi dengan Simpul Semi Formal yang Keren dan Santai

Cara pasang dasi ini tidak lah rumit karena ini merupakan pemasangan simpul semi formal. Pemasangannya akan menonjolkan bentuk simpul yang berbentuk segitiga tidak simetris. Gaya pemasangan ini bisa Anda gunakan pada acara-acara semi formal atau acara tidak resmi.

Cara pemasangannya yaitu pertama, posisikan dasi seperti biasa di dalam kerah leher baju. Kedua, kepala dasi berada di sebelah kiri dengan kepala dasi lebih panjang dari pada ekor dasi. Ketiga, letakkan ekor dasi ke sebelah kiri melalui kepala dasi lalu putar ke belakang sehingga membentuk simpul pertama.

Keempat, arahkan ekor dasi ke sebelah kanan bawah dan bawa ke kiri melewati kepala dasi. Kelima, bawa ekor dasi memutar ke kanan dan masukkan ekor dasi ke bagian leher dari belakang. Keenam, putar dasi ke kiri melewati belakang simpul. Ketujuh, masukkan ekor dasi ke sela-sela belakang simpul kemudian rapikan lipatan simpul hingga terlihat di depan.

Kedua cara pemasangan dasi ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain cara pasang dasi yang benar, hal lain yang harus diperhatikan agar penampilan Anda terlihat menawan ialah dengan memilih warna dan bahan dasi yang berkualitas. Untuk itu, Anda bisa memilih dasi MLD agar membuat penampilan Anda semakin menawan.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*