admin August 18, 2019

Setelah merilis Samsung Galaxy S10 Februari lalu, kini giliran seri Samsung Note 10 yang akan dirilis bulan Agustus ini. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Note 9, Seri Note ke-10 ini memiliki beberapa perubahan yang signifikan, baik dari spesifikasi maupun fitur. Apa saja perbedaannya, berikut spesifikasi, fitur dan harga Samsung Note 10.

Spesifikasi

Smartphone teranyar dari vendor asal Korea ini memiliki RAM sebesar 8 GB dengan memori penyimpanan sebesar 256 GB. Samsung Galaxy Note 10 memiliki bentang layar 6,3 inci dengan panel Dynamic AMOLED, dengan resolusi 1080 x 2.280 piksel. Note 10 Hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Aurora Glow, Black dan Aurora White.

Perihal kamera, smartphone ini sudah dilengkapi triple kamera di bagian belakang dengan resolusi 16 MP untuk ultra wide, 12 MP untuk wide angle dan 12 MP untuk telephoto. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 10 MP.  Baterainya sendiri memiliki daya 3.500 mAh dan sudah dilengkapi teknologi fast charging.

Guna mendukung kemampuan smartphone ini, Samsung menanamkan chipset octa-core Exynos 9825 atau Snapdragon 855 (tergantung pasar). Sistem android yang disematkan juga merupakan versi terbaru, yaitu Android 9 Pie yang dipadukan dengan sistem antarmuka Samsung Intuitive One UI.

Fitur Terbaru

Seiring dengan perkembangan teknologi terkini, Samsung mengusung anggota keluarga terbarunya Galaxy Note 10 dengan berbagai pembaruan fitur dari generasi sebelumnya. Fitur terbaru yang disematkan pada smartphone ini, antara lain adalah.

  1. Jaringan 5G

Samsung nampaknya ingin lebih visioner dalam mengusung smartphone terbarunya. Galaxy Note 10 merupakan smartphone kedua dari Samsung yang sudah mendukung internet mobile 5G setelah pendahulunya seri Galaxy S10. Di Amerika sendiri jaringan 5G sudah bisa dinikmati dan kemungkinan akan diperluas ke negara lain dalam waktu dekat.

  1. 3 Kamera Belakang dan Kamera 3D

Jika pada Galaxy Note 9 memiliki 2 buah kamera pada bagian belakang, saudara barunya Galaxy Note 10 memiliki satu tambahan kamera lagi. Tiga buah kamera tersebut berguna untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengambil gambar serta mendukung fitur Live Focus Video dan AR Doodle.

Perpaduan Ketiga kamera tersebut membuat hasil jepretan menjadi lebih jernih dan fokus. Terdapat pula fitur Live Focus Video yang memungkinkan Anda mendapatkan video dengan latar belakang bokeh yang halus. Selain itu, kamera ini juga berguna mendukung fitur AR doodle, dimana pengguna bisa merekam video dengan berbagai filter yang berbeda dengan tampilan 3D.

  1. S pen Lebih Canggih

Salah satu keunggulan dari seri Galaxy Note adalah Stylus S pen. Nah, pada generasi terbaru ini Samsung memperbarui kemampuan Stylus S pen dengan fitur Air Action yang dapat digunakan dengan dukungan Bluetooth.

Ketika tersambung dengan Bluetooth, pengguna dapat melakukan kontrol jarak jauh tanpa harus menyentuh layar smartphone. Jika pada seri sebelumnya pengguna harus menekan tombol pada S pen untuk melakukan perintah, pada seri terbaru ini Anda bisa menggunakan gestur atau gerakan di udara untuk menjalankan suatu perintah.

Harga

Smartphone terbaru dari Samsung ini sudah dirilis di Amerika pada tanggal 8 Agustus 2019 lalu dengan harga mulai dari 949 dollar AS hinga 1.299 dollar AS. Di Indonesia sendiri harga Samsung Note 10 Rp 13.999.000, dan sudah dibuka preorder mulai tanggal 9-18 Agustus 2019.

Berdasarkan spesifikasi, fitur dan harga Samsung Note 10 yang ditawarkan, tak heran jika smartphone ini banyak dinantikan kehadirannya. Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone ini, segera lakukan pemesanan di Blibli.com dan dapatkan earphone wireless Galaxy Bud gratis di setiap pembelian Samsung Galaxy Note 10.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.