admin September 22, 2017

Memiliki rumah kayu tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri. Selain memiliki bentuk artistik, rumah kayu juga jarang ditemui di masa kini. Berbeda dengan zaman dahulu ketika rumah-rumah tradisional berbahan dasar kayu mudah ditemui. Selain itu, rumah kayu juga memberikan kenyamanan sendiri bagi penghuninya. Berkat daya tariknya ini, ada juga film dan drama yang berlatar di rumah kayu. Film dan drama tersebut ialah „Little White Lies“ dan Personal Taste.“ Jika melihat keduanya, pasti jadi ingin tinggal di rumah kayu deh.

1.      Rumah Kayu di Film “Little White Lie“

Rumah kayu ini menjadi lokasi utama di film Little White Lie. Lokasi rumah ini berhadapan dengan teluk Arcachon yang ada di Perancis. Jika diperhatikan, lokasi rumah yang tenang ini sangat cocok untuk liburan. Agar lebih jelas, mari kita lihat detail rumahnya.

a.      Teras Rumah

Bagian teras rumah ini nampak sederhana dan asri. Di bagian depan rumah, ada pohon yang cukup rindang. Jadi, Anda akan nyaman jika bersantai di siang hari. Pada bagian teras rumah, terdapat juga terdapat sofa-sofa yang cukup lebar.

b.      Ruang Tamu

Pada bagian ini, sofa yang digunakan terlihat lebih nyaman dari sofa di teras.Tentu saja sofa ini juga lebih sering digunakan dibanding sofa di teras. Ruang tamu juga memiliki banyak jendela. Jadi, Anda bisa mendapatkan banyak cahaya natural. Anda pun bisa menghemat penggunaan energi.Terdapat juga dekorasi-dekorasi yang mempercantik ruang tamu. Diantaranya ialah miniatur kapal layar, hiasan-hiasan di atas meja, serta standing lamp.

c.       Ruang Makan

Ruang makan di rumah ini di design dengan gaya klasik. Gaya klasik terlihat pada penggunaan meja makan berserta kursinya. Selain itu, dekorasi di rumah ini juga menampilkan kesan yang elegan. Diantaranya ialah lukisan-lukisan dinding, teleskop klasik, serta lemari kayu.

d.      Dapur

Bagian dapur di design dengan gaya modern. Terlihat dari penggunaan kompor berdiri serta meja dapur yang dilengkapi wastafel. Selain itu, dinding dapur juga dipadukan dengan corak batu-bata.

e.      Kamar Tidur

Kamar tidur di design dengan gaya minimalis namun tetap elegan Meski tidak mencolok, hiasan di kamar ini tetap memberikan kesan artistik. Jendela di kamar ini juga tidak menggunakan gorden, melainkan wooden blind. Jadi, pencahayaan kamar akan lebih maksimal.

2.      Rumah Kayu di Drama “Personal Taste”

Drama-drama korea yang non-kolosal, umumnya menggunakan latar di apartemen atau rumah beton. Namun, drama “Personal Taste” memilih rumah kayu sebagai salah satu latar utamanya. Rumah kayu ini berlokasi di Bukchon Hanok, Gahoe-dong. Bukchon Hanok sendiri merupakan perkampungan rumah tradisional Korea. Namun rumah kayu di drama ini memadukan unsur tradisional dengan unsur modern. Mari lihat bagian-bagiannya.

a.      Bagian Depan

Pada bagian depan, rumah kayu ini sangat nampak seperti rumah tradisional Korea. Hal ini terlihat pada design pintu gerbang serta pohon bonsai. Kedua unsur ini menjadi tipikal rumah tradisional di sana.

b.      Bagian Teras

Teras rumah ini berada di tengah bangunan yang membentuk letter U. Teras di rumah ini terlihat sangat terbuka dan asri. Terdapat pohon yang cukup tinggi sehingga membuat rumah terasa sejuk.

c.       Ruang Tamu

Di bagian ruang tamu, terlihat perpaduan gaya modern dan tradisional. Gaya tradisional terlihat dari penggunaan lemari serta hiasan-hiasan rumah. Sementara itu, gaya modern terlihat pada penggunaan sofa. Pada rumah tradisional Korea biasa, Anda tidak akan menemui sofa. Biasanya, hanya akan disediakan bantal khusus untuk duduk.

d.      Ruang Makan

Ruang makan di rumah ini di design dengan tampilan tradisional. Ruang makan ini berada di satu ruangan dengan ruang tamu. Ruang ini memiliki pencahayaan natural yang banyak karena jendelanya yang berukuran besar.

e.      Kamar Tidur

Seperti ruang tamu, kamar tidur juga di design dengan gaya modern. Rak-rak penyimpanan buku dibuat  secara terpisah dan berwarna-warni.  Selain untuk beristirahat, kamar ini juga di design dengan lebar. Jadi, penggunanya juga bisa bekerja.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*