admin August 22, 2019

Ingin proteksi masa depan terjamin? Asuransi jiwa mampu memberikan perlindungan optimal dan menyeluruh untuk Anda dan keluarga. Berbagai risiko finansial akibat hal tak terduga, seperti meninggal dunia atau kecelakaan yang berujung kecacatan, bisa ditanggung. Agar proteksi terjamin, Anda perlu melibatkan berbagai pertimbangan dalam memilih produk asuransi jiwa.

Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Jiwa

Proteksi diri sangat penting untuk menunjang berbagai risiko. asuransi jiwa memegang peranan penting untuk proteksi masa depan. Persiapan risiko finansial masa depan akibat meninggal dunia atau kecacatan dapat dilakukan lebih mudah dengan asuransi. Manfaat perencanaan tersebut sudah saya rasakan. Manfaat optimal bisa diperoleh jika memakai pertimbangan dalam memilih produk.

Apa Sajakah Pertimbangan Memilih Asuransi Jiwa?

  1. Alasan Mengajukan Permohonan Asuransi

Menurut saya, mempunyai asuransi jiwa sangat penting karena bisa menanggung risiko finansial akibat hal yang tak terduga di masa mendatang. Tanggungan tersebut tidak hanya kepada diri sendiri, namun juga orang yang ditinggalkan. Nilai penting tersebutlah yang mendorong saya mempunyai asuransi jiwa di sebuah perusahaan asuransi.

Jika Anda tertarik menjadi nasabah asuransi jiwa namun masih ragu, maka mantapkanlah niatnya terlebih dahulu. Hal itulah yang pernah saya lakukan ketika masih belum mantap menjadi nasabah. Diperlukan alasan yang kuat mengapa produk asuransi jiwa itu perlu dan harus dimiliki. Kekuatan niat ini harus dipertimbangkan agar proses pembayaran premi bisa berlanjut sesuai kesepakatan.

Memantapkan niat dan alasan tersebut bisa menentukan tujuan mempunyai asuransi jiwa. Beberapa tujuan tersebut berupa perlindungan biaya hidup keluarga, perlindungan dana pendidikan anak, pemeriksaan kesehatan dan biaya sakit, serta menanggung perlindungan finansial lainnya. Jika sudah demikian, Anda dapat merencanakan tenor dan jumlah premi dengan baik.

  1. Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Pertimbangan yang kedua adalah kredibilitas perusahaan asuransi. Dalam hal ini, saya sangat merekomendasikan produk asuransi jiwa dari perusahaan asuransi berkualitas. Pemilihan ini menunjang kelancaran proses pendaftaran, pengelolaan, sampai pengajuan klaim asuransi.

Layanan dan produk dari perusahaan yang kredibel atau terpercaya, tentu akan terjamin dan sesuai standar. Anda tak perlu cemas mengenai kualitas layanan dan ketepatan produk, asalkan sudah memantapkan tujuan dan menyesuaikan kebutuhan dengan produk.

Berdasarkan pengalaman, saya mendapatkan banyak kemudahan dalam memilih produk karena perusahaan asuransi terpercaya mampu memberikan layanan konsultasi yang baik pula. Setiap nasabah diutamakan dalam pemberian layanan sesuai kebutuhan mereka. Jadi, pilihlah perusahaan asuransi yang sudah banyak direkomendasikan sebagai bukti sudah menangani beragam kasus.

  1. Jumlah Biaya yang Diperlukan

Setelah menentukan tujuan dan menilai kredibilitas suatu perusahaan asuransi, penentuan biaya yang diperlukan bisa dilakukan. Pada saat saya pertama kali menjadi nasabah asuransi, terdapat penentuan produk dengan pertimbangan biaya. Hal ini sangat penting karena erat kaitannya dengan kelancaran dalam membayar premi sampai masa pembayaran premi selesai.

Besaran biaya yang diperlukan memang berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi produk di suatu perusahaan. Perbedaan penyedia produk juga menjadi faktor perbedaan biaya tersebut. untuk mendapatkan biaya yang tepat sesuai kemampuan finansial, saya melihat dan mencermati setiap produk yang ditawarkan. Jangan ragu untuk meminta info lebih lanjut, seperti yang saya lakukan.

Layanan konsultasi siap membantu Anda menentukan biaya yang dibutuhkan. Tidak hanya premi saja, namun biaya tambahan yang ada juga harus dihitung. Besaran biaya tambahan tersebut dapat dipertimbangkan lebih lanjut apakah sanggup atau tidak menanggung biaya itu sampai masa pembayaran premi selesai.

Berdasarkan pengalaman, saya mendapatkan produk dengan biaya tambahan yang sesuai dengan kemampuan. Jika sesuai, maka bisa dilanjutkan melakukan penghitungan premi yang disesuaikan dengan kemampuan finansial seseorang.

Setelah mengisi kisaran pendapatan, terdapat penyesuaian dana dengan rincian pertanggungan sesuai produk asuransi yang dipilih. Total dari setiap jenis pertanggungan atau fasilitas tersebut menjadi jumlah premi secara keseluruhan.

  1. Jangka Waktu Pembayaran Premi

Langkah pertimbangan berikutnya adalah jangka waktu atau tenor pembayaran premi. Setiap produk asuransi pasti mempunyai tenor pembayaran premi yang berbeda-beda. Karena perbedaan tersebut, saya menyesuaikan tenor tersebut dengan kemampuan finansial dalam membayar premi.

Jumlah premi yang dibutuhkan sesuai penghitungan di atas bisa menjadi ukuran berapa tenor yang sesuai dengan kemampuan finansial. Apabila tenor yang sesuai tersebut sesuai dengan ketentuan produk asuransi, maka dapat melanjutkan proses ke tahap berikutnya yaitu pembuatan polis asuransi jiwa.

Ketepatan penentuan tenor ini sangat berkaitan dengan kelancaran pembayaran premi. Jika tidak sesuai atau tidak tepat, maka pembayaran premi bisa terhambat. Keterlambatan atau bahkan ketidakmampuan membayar bisa terjadi. Kesalahan penghitungan premi juga harus dihindari agar tidak menimbulkan risiko di kemudian hari.

Itulah pentingnya mengapa diutamakan memilih produk asuransi jiwa dari perusahaan yang kredibel. Terdapat penyesuaian yang tepat antara kemampuan finansial nasabah dengan jenis produk asuransi jiwa. Jika perusahaan asuransi tersebut mempunyai beragam produk, maka bisa menjamin kesesuaian produk dengan kemampuan finansial nasabah.

Kesesuaian itulah yang saya rasakan sampai saat ini, sehingga melancarkan pembayaran premi sampai selesai masa pembayaran. Dengan demikian, risiko bisa diminimalisir sejak awal penentuan produk asuransi jiwa.

Sequis, Mitra Asuransi Jiwa Terbaik

Modern ini, asuransi bahkan sudah menjadi produk yang wajib dimiliki karena peran pentingnya sebagai persiapan perlindungan di masa depan. Berbagai risiko yang tidak bisa diprediksi sebelumnya bisa diantisipasi dengan asuransi, terlebih asuransi jiwa. Karenanya, banyak perusahaan yang berlomba menawarkan produknya. Alhasil, wajar jika Anda bingung memilih.

Problem yang Anda rasakan tersebut persis seperti apa yang saya rasakan ketika akan memilih produk asuransi jiwa Akan tetapi, asuransi jiwa dari Sequis adalah solusinya. Terdapat beberapa pilihan produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Pertama, terdapat penawaran Whole Life Plan 100 untuk masa pertanggungan sampai usia 100 tahun dengan banyak fasilitas yang bisa diperoleh. Bahkan, asuransi ini dapat dikombinasikan dengan asuransi tambahan.

Q Smart Life yaitu produk asuransi jiwa dengan masa pertanggungan sampai berusia 100 tahun dengan masa pembayaran premi 10 tahun dan 20 tahun. Produk kedua adalah Financial Smart Life dengan masa pembayaran premi mulai dari 10 tahun. Premi yang dibayarkan mulai Rp2.500,00 setiap harinya, sehingga pertanggungannya bisa mencapai Rp250.000.000,00.

Berikutnya, terdapat produk Q Life Legacy yang menawarkan perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun dengan pembayaran premi tetap dan masa pembayaran ditentukan sendiri. Pertanggungannya memberi manfaat meninggal dunia 100%.

Beberapa produk tersebut merupakan beberapa contoh betapa beragamnya produk yang ditawarkan Sequis sebagai mitra terbaik. Selain produk whole life tersebut, Anda bisa mendapatkan term life sebagai pertimbangan dalam penyesuaian produk.

Segala sesuatu memang perlu dipertimbangkan agar tak salah langkah. Dalam memilih produk asuransi jiwa, sangat tepat memperhatikan berbagai poin di atas demi mendapatkan produk yang tepat. Jaminan perlindungan juga akan terjamin melalui penentuan jumlah premi sampai dengan pengelolaan dana asuransi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.