admin July 15, 2018

Menggunakan sippy cup memang tidaklah mudah. Terkadang beberapa bayi menolak saat menggunaka sippy cup. Namun meskipun sang bayi menolak untuk menggunakan sippy cup, halini harus tetap dilakukan. Nah bagaimana sih caranya jika sang bayi menolak menggunakan sippy cup? Cara berikut dapat Anda lakukan agar bayi mau minum menggunakan sippy cup.

  1. Meyakinkan Bahwa Corong Sippy Cup Memiliki Fungsi yang Sama

Jika bayi Anda menolak saat diberikan sippy cup hal yang pertama harus Anda lakukan adalah meyakinkan kepada sang bayi bahwa corong sippy cup memiliki fungsi yang sama. Fungsi dari sippy cup ini sama seperti puting susu ibu yang dapat menghasilkan susu.

Nah setelah bayi Anda yakin dan cara untuk menstimulasi refleks menghisap sippy cup mudah. Caranya Anda cukup menempelkan ujung sippy cup pada mulut bayi Anda. Setelah corong tertempel pada sang bayi pasti akan refleks menghisap corong tersebut.

  1. Memberi Sedikit Susu Formula pada Corong Sippy Cup

Agar bayi Anda mau menghisap corong sippy cup ini, hal yang harus Anda lakukan adalah memberikan sedikit tetesan susu pada corong sippy cup. Setelah Anda memberikan tetesan susu formula pada corong, Anda dapat memberikan kepada bayi Anda.

Hal ini perlu dilakukan agar si bayi mencium terlebih dahulu aroma susu yang menempel pada sippy cup. Hal ini juga sangat penting dilakukan agar sang bayi mengetahui petunjuk fungsi dari sippy cup yang diberikan.

  1. Menggunakan Katup Sippy Cup

Penggunaan katup pada sippy cup ini dapat Anda lakukan jika saat menggunakan corong isi yang ada pada sippy cup tidak mau keluar. Biasanya katup ini disediakan pada kemasan sippy cup yang telah Anda beli.

Pemanfaatan katup ini dapat mengontrol keluarnya isi yang ada pada sippy cup. Hal ini juga dapat Anda lakukan jika katup pada sippy cup dapat dibongkar serta dipasang. Jadi pastikan Anda mengetahui masing-masing fungsi yang ada pada sippy cup.

  1. Mengajari Minum Menggunakan Sippy Cup Tanpa Tutup

Untuk selanjutnya pastikan Anda membiasakan memberikan sippy cup kepada bayi Anda tanpa menggunakan tutup. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara membuka tutup sippy cup lalu berikan kepada sang bayi.

Mengajari penggunaan sippy cup tanpa menggunakan tutup sejak dini akan membuat bayi Anda menjadi terbiasa. Anda juga dapat memanfaatkan diskon kemerdekaan untuk membeli sippy cup bayi Anda.

Itulah tips jika bayi menolak minum menggunakan sippy cup. Mengajarkan bayi minum menggunakan gelas atau sippy cup sejak dini akan membuat bayi Anda menjadi lebih terbiasa. Sippy cup dapat Anda beli pada situs orami.co.id. jadi Anda tak repot pergi ke toko untuk membeli sippy cup bayi Anda.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.