admin December 26, 2017

Pada masa sekarang ini, makin banyak penderita kanker di Indonesia. Meski tidak menular, kanker bisa dibilang pembunuh paling berbahaya. PT Prudential Life Assurance atau disebut juga Prudential Indonesia dewasa ini telah berkomitmen membantu para penderita dengan menyediakan mesin Apheresis.

Apa itu mesin Apheresis? Ini adalah mesin yang berguna untuk membuang sel-sel kanker dalam tubuh dan mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat. Jadi, para penderita kanker kini tak perlu menderita lagi. Mesin ini bisa membantu penderita menjalani pengobatan yang nyaman. Lalu, di mana saja mesin ini dapat ditemukan?

Sekilas Tentang PT Prudential Life Assurance

Perusahaan ini yang bergerak di bidang asuransi ini telah berdiri semenjak tahun 1995. Perusahaan ini menyediakan jasa asutansi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc. Itu adalah sebuah grup perusahaan keuangan jasa terkemuka di Inggris.

Sebagai bagian dari grup yang memiliki pengalaman selama 168 tahun di industri asuransi jiwa, perusahaan ini memiliki komitmen dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia namun tentu saja tetap memperhatikan banyak hal seperti tanggung jawab.

PT Prudential Indonesia semenjak didirikan hingga 30 Juni 2017 lalu telah melayani nasabah di Indonesia sebanyak 2,4 juta jiwa dengan tenaga pemasar lebih dari 207.000 jiwa di 409 kantor pemasaran mandiri di seluruh Nusantara. Kantor-kantor itu bisa ditemukan di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Bali, Batam dan kota-kota besar lainnya.

RS Universitas Hasanudin

Salah satu rumah sakit yang mendapat bantuan mesin Apheresis ini adalah RS Universitas Hasanudin. Rumah sakit yang berada di Makassar ini resmi mendapat bantuan mesin yang berguna membuang sel kanker ini pada Jum’at, 13 Oktober lalu. Mesin ini diberikan oleh Country COE & Chief Executive Agency Prudential yakni Rinaldi Munandar.

Mesin ini diserahkan pada Yayasan Onkologi Anak Indonesia atau YOAI guna kepentingan mendukung ketersediaan fasilitas pengobatan kanker khususnya bagi pasien kanker anak. Hadirnya mesin Apheresis ini diharapkan bisa menciptakan pengalaman pengobatan kanker yang nyaman bagi pasien.

Selain itu, tak hanya digunakan untuk membantu pengobatan pasien kanker dengan cara donasi trombosit dan therapeutic, mesin Apheresis di RS Universitas Hasanudin ini juga diharapkan bisa berguna untuk penelitian.

Selain RS Universitas Hasanudin, masih ada setidaknya 5 rumah sakit lainnya yang menerima bantuan mesin Apheresis dari lembaga asuransi ini. Mereka adalah RSKD Dharmais yang terletak di Jakarta, RSUD Dr. Soetomo yang terletak di Surabaya, serta RSUD Sanglah yang terletak di Denpasar.

Masih ada RS dr. Cipto Mangunkusumo yang juga terletak di Jakarta dan yang terakhir berada di Yogyakarta, yakni RSUD dr. Sardjito. Selanjutnya, lembaga asuransi yang satu ini juga berencana memberikan donasi mesin Apheresis kepada rumah sakit kanker lainnya di seluruh Indonesia untuk kesembuhan pasien kanker Indonesia

Seiring dengan Pilar Tanggung Jawab Prudential

Pemberian mesin Apheresis ini sejalan dengan pilar tanggung jawab yang dimiliki lembaga ini. Sebenarnya, ada tiga pilarnya yakni kesehatan, pendidikan serta kesiapsiagaan dan bantuan bencana. Namun, untuk mesin Apheresis ini sepertinya ditujukan khusus untuk pilar kesehatan.

Prudedential telah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003 yang semuanya mencakup bantuan pengobatan anak-anak serta renovasi bangsal khusu anak-anak penderita kanker. Lembaga ini juga menjalankan program Prusyariah Berbagi Ceria.

Di mana, dalam rangka sepuluh tahun unit usaha Syariah Prudential, perusahaan akan mendonasikan dana sebesar lima puluh ribu rupiah dari dana perusahaan anatas nama nasabah untuk setiap penjualan polis syariah hingga akhir tahun ini. Gunanya untuk mengembangkan fasilitas kesehatan bagi pasien penderita kanker anak.

Prudential Indonesia ini rupanya telah menjalankan program yang sejalan dengan pilar tanggung jawabnya hampir sepanjang perusahaan berdiri, yakni sejak 21 tahun yang lalu. Program-program tersebut telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa di Indonesia.

Pilar Pendidikan serta Kesiapsiagaan dan Bantuan Bencana

Selain pilar kesehatan, pilar PT Prudential yang lain adalah pendidkan. Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia sebagai fondasi bagi masyarakatnya agar semakin berdaya dan sejahtera.

Perusahaan ini membuktikan dengan pendidikan literasi keuangan bagi siswa sekolah usia 7 sampai 12 tahun yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan. Salah satu target bantual yang ditargetkan perusahaan ini adalah sekolah di Papua.

Bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia, kontribusi ini dijalankan dengan baik. Seperti di dua sekolah dasar di Papua yakni SD YPK Ifar Bobrongko serta SD Negeri Komba. Mereka menyumbang dana, waktu dan tenaga untuk memastikan kedua sekolah tersebut bisa direnovasi dengan baik.

Sedangkan untuk kesiapsiagaan dan bantuan bencana, PT Prudential mengajak seluruh stafnya untuk berartisipasi dalam kegiatan CSR perusahaan sebagai relawan. Mereka akan menjadi trainer literasi keuangan, trainer anak-anak, relawan tanggap bencana dan lainnya.

Perusahaan ini memberikan bekal untuk para relawan dengan menyediakan seminar dan pelatihan yang dibutuhkan untuk mendukung kebutuhan mereka seperti pelatihan CPR, train the trainer, dan pelatihan menjadi pendongeng. Semua relawan perusahaan tergabung dalam PRUvolunters yang siap siaga bila diminta membantu di tempat bencana.

Kini, pengobatan kanker yang dulunya terkesan mengerikan bisa menjadi lebih nyaman dengan mesin Apheresis yang sudah ada di beberapa rumah sakit Indonesia. PT Prudential Indonesia sudah berkomitmen untuk membantu penderita kanker lewat bantuan yang diberikan. Anda juga bisa membantu, kok! Caranya dengan bergabung dengan asuransi ini.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*