admin December 10, 2019

Saat menjadi seorang Ibu mungkin adalah saat-saat yang paling di nanti oleh setiap wanita. Ada yang telah menanti selama bertahun-tahun membuat persiapan menuju persalinan menjadi hal yang menyenangkan. Tentu ada banyak masukan dari lingkungan sekitar Anda seperti orang tua atau mertua mengenai apa saja yang harus Anda persiapkan menjelang hari persalinan.  

Berikut keperluan bayi yang harus Anda persiapkan sebelum persalinan

  • Set Pakaian Bayi

Memilih pakaian bayi mungkin sedikit membingungkan karena kebanyakan bayi memiliki pertumbuhan yang cepat, sebaiknya Anda memilih pakaian dengan ukuran yang lebih besar sehingga dapat dipakai hingga beberapa bulan kedepan. Anda dapat mempersiapkan kurang lebih satu lusin set atasan dan bawah pakaian bayi. Jangan lupa untuk mencuci dengan deterjen pakaian bayi sebelum memakaikan ke bayi.

  • Peralatan Mandi Bayi

Peralatan mandi bayi meliputi banyak hal seperti sabun dan shampoo hingga bak khusus untuk memandikan bayi yang baru lahir. Untuk peralatan bayi sebakinya Anda membeli dengan ukuran kecil terlebih dahulu agar mengetahui apakah bayi Anda memiliki kulit yang sensitif atau tidak. Setiap bayi memiliki daya tahan kulit yang berbeda. 

  • Popok Kain atau Popok Sekali Pakai

Setiap Ibu memiliki pilihannya masing-masing ketika memilih popok untuk bayi. Jika memilih popok kain mungkin Anda harus membeli sekitar dua lusin karena bayi baru lahir lebih sering buang air kecil dan buang air besar sehingga Anda harus rajin menggantinya. Jika Anda memilih popok sekali pakai, di awal mungkin Anda cukup membeli 1 pack terlebih dahulu untuk mengetahui cocok atau tidaknya. 

  • Bedong dan Selimut Bayi

Bedong sangat dibutuhkan saat bayi baru lahir karena akan menjaga kehangatan dan membuat tidurnya lebih nyenyak. Saat ini ada banyak pilihan bedong bayi mulai dari yang instan hingga yang berbahan sangat lembut membuat Anda bisa bingung memilih yang mana. Selimut bayi yang bertopi juga dibutuhkan pada saat bayi keluar dari rumah sakit menuju rumah nanti.

Selain ke empat hal diatas, Anda juga harus mempersiapkan Deterjen cari terbaik untuk pakaian bayi. Deterjen ini berguna untuk mencuci semua pakaian dan peralatan bayi sebelum digunakan saat Ia lahir nanti. Jangan mencampur dengan deterjen biasa dan mencampur dengan cucian Anda. Kulit bayi yang baru lahir butuh perhatian khusus jadi kita tidak boleh sembarangan dalam merawat barang-barangnya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.