admin January 20, 2018

Cara mengobati kaki pecah-pecah sebenarnya sangatlah efisien dan murah dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa dengan mudah ditemukan dalam keseharian. Jika Anda sedang memiliki keluhan kulit kaki kering dan pecah-pecah maka ada baiknya untuk mempertimbangkan bahan-bahan berikut ini sebagai obat untuk mengatasinya secara efisien.

1. Minyak Sayur

Tidak usah risau jika Anda tengah mengalami keluhan kaki pecah-pecah. Anda bisa gunakan saja minyak sayur yang Anda punya di dapur masing-masing untuk mengatasi keluhan tersebut. Sebagai opsi lainnya Anda juga bisa gunakan minyak almond, minyak kelapa maupun minyak zaitun yang memiliki khasiat sama untuk kulit kaki pecah-pecah.

Beberapa daftar minyak di atas memiliki kandungan minyak nabati alami yang sangat bagus khasiatnya untuk menjaga kesehatan kulit kaki agar senantiasa terlihat semakin terawat dan juga halus lembut. Kandungan minyak nabati tersebut akan membantu melembabkan kulit kaki Anda dan menjaganya agar senantiasa tetap sehat terhindar dari keluhan kulit kering.

2. Tepung Beras dan Madu

Anda bisa campurkan juga kedua bahan alami ini sebagai bahan scrub pasta yang bisa dioles pada bagian kaki Anda yang tengah mengalami keluhan pecah-pecah. Tekstur tepung beras  sangat cocok untuk digunakan sebagai scrub alami penghalus kulit kaki. Kandungan madu yang kaya akan antioksidan alami juga sangat bagus untuk merawat kulit pecah atau luka.

3. Air Lemon dan Garam

Air lemon memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin C tinggi yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit kaki. Kandungan tersebut akan membantu mencerahkan kulit kaki dari bekas luka serta membantunya sembuh lebih cepat serta efektif. Hal ini pastinya akan sangat bagus untuk proses penyembuhan kulit kaki agar kembali mulus lagi.

Campuran tambahan dengan garam juga mampu untuk meminimalisir terjadinya infeksi lantaran kandungan antibakterinya yang sangat melimpah di dalamnya. Campuran kedua bahan alami ini juga terbukti efektif untuk membantu menjaga kelembaban kulit kaki sehingga terhindar dari kekeringan dan munculnya beragam keluhan luka kaki pecah-pecah.

4. Vaseline Petroleum Jelly Original

Cara paling praktis selanjutnya untuk mengatasi keluhan kulit kaki pecah-pecah yakni dengan menggunakan produk Vaseline petroleum jelly original. Produk Vaseline yang satu ini sangat efektif melembabkan kulit kaki secara instan. Produk satu ini sangat aman digunakan secara rutin lantaran tak akan berpotensi menimbulkan alergi mauun menyumbat pori kulit Anda.

Anda bisa pilih cara mengobati kaki pecah-pecah dengan bahan alami yang menuntut ketelatenan lebih atau menggunakan bahan modern praktis yang bisa Anda aplikasikan secara instan. Semuanya tergngantung kebutuhan personal Anda sendiri. Paling penting jika kulit kaki bebas dari kering pecah-pecah dan makin halus, percaya diri pun akan makin tinggi.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.