admin June 9, 2019

Siapapun pasti menginginkan rambut indah yang sehat dan kuat. Rambut yang sehat tersebut tentu juga terhindar dari berbagai persoalan, termasuk ketombe yang sering dialami banyak orang. Jika sudah mengalaminya, langsung saja terapkan cara menghilangkan ketombe sebelum terlambat. Berbagai persoalan ketombe hingga yang membandel bisa diatasi dengan paket perawatan ini.

  1. Menggunakan Sampo Khusus

Rambut yang berketombe sangatlah merugikan karena menimbulkan rasa gatal, memicu rambut rontok, dan bahkan mengurangi rasa percaya diri. Lalu, bagaimana cara membasmi ketombe hingga tak balik lagi?

Anda harus menggunakan sampo yang cocok yaitu khusus untuk menghilangkan ketombe. Anda juga perlu memakai sampo khusus untuk perawatan kulit kepala. Dengan cara ini, kulit kepala akan tetap sehat dan terjaga kelembabannya dalam fase normal, sehingga tidak menyebabkan munculnya ketombe.

  1. Rajin Memakai Masker Rambut

Pernahkah Anda menggunakan masker rambut? Apakah Anda sudah menggunakannya secara rutin? Tentu saja masker rambut ini merupakan perawatan sehat bagi rambut. Kandungan di dalam masker rambut ini sangat berguna menyehatkan rambut.

Anda harus rutin memakainya agar ketombe bisa hilang. masker ini bisa menutrisi rambut agar tetap terhidrasi dan menjadi sehat. Kulit kepala juga tidak akan mengeluarkan minyak berlebih. Jadi, ketombe bisa dihilangkan. Pemakaian masker alami bisa dipilih dan merupakan langkah jitu. Masker rambut alami tersebut di antaranya masker lidah buaya, alpukat, susu madu, dll.

  1. Rajin Menyisir Rambut

Cara menghilangkan ketombe berikutnya adalah rajin menyisir rambut. Penataan rambut yang baik dan teratur dengan cara menyisir rambut, sangat baik dilakukan. Selain mampu menata rambut menjadi rapi dan nyaman, menyisir rambut bisa memberikan ruang sirkulasi udara yang cukup untuk kulit kepala.

Dengan sirkulasi udara yang cukup tersebut, kelembaban rambut tidak akan berlebih. Produksi minyak dan keringat juga akan terkontrol karena bisa menguap ke udara. Anda juga akan merasa lebih nyaman dengan kondisi tersebut. ketombe tidak akan datang lagi karena produksi minyak tidak berlebih. Kelembaban rambut juga bisa terjaga.

  1. Menjalankan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk rambut. Persoalan rambut berketombe dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan sehat, menerapkan perawatan rambut yang alami, menghindari treatment yang berisiko, dan memakai berbagai suplemen rambut yang menyehatkan. Konsumsilah makanan mengandung zat besi, vitamin, mineral, dan protein.

  1. Mengurangi Pemakaian Hair Dryer

Treatment rambut boleh saja dilakukan, asalkan tidak menyebabkan kerusakan rambut. Ketombe yang datang bisa diatasi dengan melakukan treatment yang baik. Janganlah Anda terlalu sering memakai hair dryer yang menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan muncullah ketombe.

Rambut juga bisa lebih mudah rontok. Untuk itu, biarkan rambut kering secara alami. Gunakan hair dryer pada saat-saat tertentu saja jika memang terpaksa menggunakannya agar rambut cepat kering.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat baik diterapkan untuk perawatan rambut, termasuk mengatasi rambut berketombe. Cara perawatan alami ini sangat dianjurkan demi mengatasi ketombe, termasuk ketombe yang membandel.

Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa dengan jari tangan ke kulit kepala. Pijat-pijatlah selama lima menit dan tutuplah rambut dengan shower cap. Biarkanlah semalam dan keramaslah seperti biasa.

Mengatasi ketombe seringkali dikeluhkan sebagian besar orang karena terbilang susah. Akan tetapi, keluhan tersebut akan terjawab oleh berbagai cara menghilangkan ketombe di atas. Aneka langkah perawatan sehat untuk rambut tersebut bisa menghindarkan rambut dari ketombe yang membuat gatal. Kulit kepala juga sehat kembali. Rambut tidak terancam rontok karena ketombe.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.