admin May 4, 2019

Mengecat mobil ulang bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Dibanding dengan mengatasi mobil mogok, mengecat mobil merupakan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan kerapihan yang tinggi. Untuk menghemat waktu, lebih baik dicat saja di bengkel cat. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang murah dan ternyata memiliki risiko yang dapat berdampak buruk pada tampilan eksterior mobil Anda.

Mengecat Mobil Ulang Itu Berisiko

Jika memang sudah terlanjur tergores, baret, cat yang pudar karena usia, maka mengecat mobil memang dapat menjadi solusi. Selain itu, cat ulang dilakukan juga bagi Anda yang memang akan melakukan modifikasi. Namun, hal tersebut hendaknya tidak dilakukan secara berulang-ulang. Terdapat risiko buruk dan masalah yang muncul jika cat ulang terlalu sering dilakukan dengan berbagai alasan. Berikut adalah risiko-risiko tersebut.

 

  • Hasil Pengecatan Tidak Rapih

 

Pengecat tentu seorang manusia, bukan tidak mungkin ketidak rapihan tersebut terjadi. Bahkan, oleh seseorang yang yang sudah berpengalaman sekalipun. Itulah kenapa, Anda harus selektif ketika memilih bengkel cat.

 

  • Warna yang Tidak Cocok

 

Mengecat ulang sebagian memang berisiko menimbulkan warna yang tidak pas atau tidak cocok. Ada efek belang yang bisa terlihat jelas. Hal tersebut karena material dan warna cat yang memang tidak pas atau tidak sama.

 

  • Warna Langsung Pudar

 

Apa betul hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut benar adanya terutama jika Anda menggunakan jasa pengecatan yang murah dan kurang berkualitas. Material cat murah digunakan yang akan menipu Anda.

 

  • Ada Debu, Pasir, atau Kotoran

 

Risiko lain yang akan Anda dapatkan adalah menempelnya debu, pasti, atau kotoran lain pada cat yang baru dioleskan. Hal tersebut dapat berakibat pada tekstur yang kasar, terutama di bengkel-bengkel yang kurang bagus.

Biaya cat mobil bisa melambung tinggi jika Anda menggunakan jasa pengecatan di bengkel cat yang kredibel dan berpengalaman. Tentu saja hasilnya akan sebanding dengan uang yang Anda keluarkan. Meskipun demikian, Anda tetap tidak direkomendasikan untuk melakukan pengecatan berulang atau bahkan berlebihan. Risiko pengecatan mobil yang tidak berkualitas bukan sesuatu yang patut untuk diremehkan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.