admin February 27, 2018

Sejak terdengar informasi bahwa Apple akan merilis sebuah smartphone bertepatan dengan ulang tahun iPhone ke-10, para pecinta iPhone tentu sudah tidak sabar lagi menunggu kehadiran ponsel pintar yang satu ini. Pemberian namanya pun tergolong unik karena menggunakan ”X” yang disinyalir sebagai perwakilan dari angka 10 sehingga iPhone X ini juga disebut dengan “iPhone Ten”. Penasaran dengan kelebihan iPhone X serta fitur canggih apa saja yang ada pada ponsel pintar ini? Yuk intip ulasannya.

  • Desain Tanpa Tombol Home

Melihat dari ponsel iPhone sebelumnya, banyak yang menduga tampilan atau desain dari iPhone X ini tidak akan jauh berbeda. Eits… tunggu dulu! Ternyata justru sebaliknya, pada bagian desain iPhone X setelah diamati secara detail, ada yang berbeda dari pendahulunya yaitu tidak adanya tombol “Home”. Hal ini tentu akan membuat pengalaman baru bagi pengguna yang terbiasa dengan adanya tombol “Home” ketika menggunakan smartphone.

  1. Layar OLED

Pada beberapa jenis smartphone memang sudah ada yang menggunakan teknologi layar Organic Light Emitting Diode (OLED), namun kualitasnya masih rendah. Apple tentu tidak ingin mengeluarkan produk dengan kualitas buruk seperti sebagian yang beredar di pasaran. Oleh sebab itu, dibenamkanlah layar OLED kualitas terbaik dengan tingkat kecerahan dan ketajaman warna yang benar-benar memanjakan mata. Selain layar OLED Multi-Touch menyeluruh, iPhone X juga dibekali dengan lapisan Oleophobic, layar super Retina HD, layar HDR dan lainnya.

  • Processor A11 Bionic

Ponsel pintar tanpa processor canggih apalah artinya? Processor ibarat nyawa pada ponsel. Untuk itu, Apple menyematkan processor A11 Bionic yang banyak memiliki keunggulan salah satunya adalah kinerja yang cepat yaitu sekitar 70% jika dibandingkan dengan pendahulunya processor A10 Fusion.

  • Kamera TrueDepth

Demi menunjang aktivitas selfie yang memang tidak bisa dilepaskan dari keseharian penggunaan ponsel, iPhone X dilengkapi dengan Kamera TrueDepth yang mana melalui lensa kamera dapat diukur kedalaman sebuah gambar dan jarak objek. Hal ini tentu membuat hasil gambar semakin bersih, menarik dan bagus. Tidak hanya itu, kamera iPhone X juga bisa memberikan efek blur layaknya kamera DSLR sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman fotografi melalui ponsel dengan rasa DSLR.

  • Teknologi Nirkabel

Kini, melakukan pengisian baterai ponsel tidak perlu repot lagi seperti dulu. Pada iPhone X, system pengisian sudah menggunakan wireless charging. Fitur ini disebut-sebut lebih aman daripada pengisian baterai menggunakan kabel karena dapat meminimalisir terjadinya korsleting atau arus pendek, ramah lingkungan dan non radiatif.

  • Sistem Operasi iOS 11

iPhone X yang menggunakan iOS 11 sebagai system operasinya dan dilengkapi dengan beragam fitur canggih memungkinkan pengguna dari berbagai kalangan mulai dari yang normal hingga pengguna berkebutuhan khusus menjadi lebih mudah. Salah satu fitur yang sangat menunjang kemudahan adalah aksesibilitas, dimana penyandang disabilitas dapat tetap menggunakan iPhone X seperti yang lainnya.

  • Fitur Face ID

Sejak penggunaan teknologi Touch ID sudah marak dipakai oleh berbagai ponsel, kini hadir lagi sebuah teknologi baru berupa Face ID. Sistem kerjanya tidak jauh berbeda dengan Touch ID, hanya saja teknologi Face ID menggunakan bantuan kamera depan sebagai media otentikasi untuk mengunci atau mengamankan ponsel.

Nah itu tadi 7 kelebihan iPhone X yang perlu kamu ketahui, tertarik ingin memiliki? Setidaknya kamu harus rela merogoh kocek lebih dalam karena memang harganya terbilang lumayan mahal. Semoga informasi mengenai dunia teknologi ini bermanfaat untuk kamu. Salam!

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.